Besok, Wings Air Terbang dari Juanda ke Pangkalan Bun, Simak Jadwal Penerbangannya

906 views

iniSURABAYA – Jalur penerbangan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur bakal makin padat dengan penambahan rute baru Surabaya-Pangkalan Bun. Rute yang dilayani oleh Wings Air ini efektif mulai beroperasi Jumat (25/5/2018).

Penerbangan ini dilayani dengan frekuensi satu kali per hari menggunakan pesawat terbaru ATR 72-500/ 600 berkapasitas 72 kursi penumpang. Wings Air mengoperasikan rute baru ini dengan jadwal berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda (SUB) pukul 14.40 WIB dan tiba di Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun (PKN) pada 16.20 WIB.

Untuk layanan berikutnya di hari yang sama, Wings Air akan mengudara dari Pangkalan Bun pada 16.40 WIB dan mendarat di Surabaya pada 18.20 WIB.

Dengan jarak tempuh berkisar 1 jam 20 menit, kini masyarakat dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efektif dan efisien. “Kami berharap dengan dibukanya akses ini mampu memberikan kontribusi besar dalam mengakomodir kebutuhan bisnis, perdagangan, pendidikan atau pariwisata. Disamping itu, layanan ini bisa berdampak positif terhadap percepatan dan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah,” tegas Capt Redi Irawan, Operations Director of Wings Air.

Menurut Capt Redi Irawan, selama ini Kotawaringin Barat hanya dikenal lewat Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Belakangan objek wisata di Pangkalan Bun, Ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pun tumbuh dan makin menarik perhatian wisatawan.

“Karena itu, untuk menjelajahi keelokan Kobar yang keren, Wings Air menjadi pilihan tepat bagi pebisnis dan wisatawan menuju Kobar melalui Pangkalan Bun,” tuturnya.

Kepariwisataan di Pangkalan Bun ini mengangkat kembali kebudayaan Sungai Arut sehingga menambah pengalaman tersendiri karena kaya nilai historis. “Juga sangat ikonik sejak berabad lalu serta telah berperan penting sebagai urat nadi perekonomian masyarakat lokal. Kegiatan tersebut setelah dikembangkan akhirnya bisa menggugah minat wisatawan dan menjadi bagian aktivitas ketika melancong di Kotawaringin Barat (Kobar), yang selama ini hanya mengenal TNTP,” imbuhnya.

Penambahan rute tersebut, lanjut Capt Redi, sekaligus juga mempermudah masyarakat Kobar dan sekitar untuk menjelajahi Jatim. Sebagai ibukota Jatim, Surabaya yang juga kota terbesar kedua di Indonesia ini mengusung suasana heroik dan klasik yang menjadi bagian dari jalur sutra udara dan maritim.

Sejumlah objek wisata di Surabaya misalnya, wisata budaya dengan adanya Gedung Grahadi dan Tugu Pahlawan. Ada pula kebun binatang serta taman publik. Menikmati potensi kelautan, dapat menyambangi Surabaya Timur seperti Jembatan Suramadu dan mangrove. Beralih ke bagian barat, sangat identik sebagai wisata kreatif dan bernuansa lifestyle. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)