Kenyo Mesem Kurma Sajian Istimewa Ramadan Ayola La Lisa

1799 views

iniSURABAYA – Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Sejumlah hotel dan restoran pun berlomba menyajikan menu yang beragam dan unik untuk menarik masyarakat, terutama mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Itu pula yang dilakukan juru masak Hotel Ayola La Lisa Surabaya managed by Topotels. Hotel bintang 3+ di kawasan Surabaya Selatan ini menawarkan makanan penutup spesial dari Solo, yaitu Kenyo Mesem Kurma.

Kenyo Mesem Kurma adalah makanan yang terdiri dari dua lapis. Lapisan pertama berupa adonan ubi kuning yang dikukus, lalu ditambahkan tepung terigu, irisan kismis dan gula halus, kemudian dipanggang selama 15 menit.

Sedang, lapisan kedua adalah puding sari kurma yang dicampur dengan irisan kurma dan didinginkan di atas lapisan ubi yang telah dipanggang tadi. Dessert ini semakin istimewa dengan tambahan es krim vanila sebagai pelengkap.

“Sajian ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa,” kata Lutiana R Wulandari, Marketing Communications Ayola La Lisa Surabaya.

Lebih dari 60 item makanan dan minuman yang ditawarkan Lisa’s Kitchen setiap harinya selama bulan Ramadan, termasuk Kenyo Mesem Kurma. Ayola La Lisa membandrol harga berbuka puasa Rp 108.000 nett per-orang dengan pilihan menu yang beragam dan berbeda setiap harinya.

Beberapa menu Ramadan yang disuguhkan Ayola La Lisa antara lain Biryani Rice, Bukhari Rice, Shawarma Ayam Kecombrang untuk menu Timur Tengah. Ada pula Soto Ayam, Rawon Daging, Soto Banjar, Sup Asam-asam Ikan untuk menu Indonesia, dan juga Kolak Campur, Bubur Madura, Wedang Ronde, serta kurma yang bisa dinikmati sebagai menu takjil.

“Tahun ini adalah Ramadan kedua Ayola La Lisa Surabaya. Kali ini, kami ingin memberikan nuansa berbuka puasa yang berbeda dengan yang lain untuk para tamu. Dari dekorasinya dan menu yang kami sajikan,” tegas Weni Kristanti, General Manager Ayola La Lisa menambahkan.

Menurut Weni, menu di Lisa’s Kitchen mengkawinkan rasa Indonesia dengan Timur Tengah. “Kolaborasi menu ini bakal menambah khasanah kuliner Ramadan di Surabaya,” tuturnya.

‘Oase Ramadan’ menjadi tema yang diambil Ayola La Lisa tahun ini. Ketika memasuki gerbang lobby, tamu akan disambut dekorasi Ramadan yang megah. Alunan lagu pengiring berbuka puasa juga dilantunkan sehingga menambah nuansa kekeluargaan.

Memasuki lobi, para tamu juga bisa berfoto bersama di photobooth yang dihias layaknya ruang bersantai di istana Jasmine pada cerita Aladdin. Restoran pun dihias apik dan hangat dengan gantungan bukan bintang khas Ramadan.

Masih terkait bulan Ramadan, lanjut Weni, Ayola La Lisa juga menyiapkan promo istimewa bagi tamu yang akan menginap di hotel tersebut. Tamu bisa stay di Ayola La Lisa dengan harga Rp 425.000 nett untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Rate itu sudah termasuk sarapan  atau sahur. Kemudian, paket Halal Bihalal pun dibandrol dengan harga Rp 125.000 nett per-pax,” pungkasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)