Serunya Melukis di Tepian Kolam Renang Hotel Fairfield Surabaya, Hasilnya Akan Disumbangkan ke Korban Bencana Bom

1015 views

Ida Fitria sedang menggoreskan kuasnya melukis bersama di Hotel Fairfield Surabaya.

iniSURABAYA – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu menunggu adzan Magrib atau ngabuburit, salah satunya yakni dengan melukis. Suasana kian terasa mengasyikkan ketika aksi melukis itu dilakukan di ketinggian lantai 5 Hotel Fairfield Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

Petang itu, sekitar 15 pelukis menghadapi kanvas masing-masing di area pool-side hotel bintang empat di kawasan Surabaya Barat tersebut. Selain dari Surabaya, para pelukis itu antara lain datang dari Mojokerto dan Malang.

“Selain menjalin silaturahmi di bulan penuh berkah, kegiatan melukis bersama ini juga dimaksudkan untuk amal,” kata Ida Fitria sang pemrakarsa gelar melukis bareng di tepian kolam renang Hotel Fairfield itu.

Belasan pelukis ini sepakat untuk melelang karya mereka dan hasilnya akan disumbangkan ke korban bencana bom di tiga gereja di Surabaya beberapa waktu silam. “Saya dengar ada korban yang belum sempat ter-cover biaya pengobatannya. Saya akan cari info siapa saja mereka yang belum mendapat bantuan agar nantinya bantuan kami bisa tepat sasaran,” ujar Ida Fitria.

Ida menambahkan, “Kami juga membuka peluang untuk pelukis lain yang mungkin bersedia untuk ikut serta dalam acara amal ini.”

Dengan berbekal peralatan lukis seperti stand, kanvas dan cat akrilik, para pelukis dengan santai menuangkan imajinasi melalui kuasnya. Ada beberapa yang terinspirasi dari bunga atau keindahan kota Surabaya.

Esti contohnya, ibu paruh baya kelahiran Bojonegoro tersebut dengan semangat melukiskan pemandangan matahari terbenam dari pool-side Hotel Fairfield Surabaya. “Saya sangat menikmati ngabuburit sambil melukis ini. Karena sebagai ibu-ibu, dengan kegiatan semacam ini kami lebih terpacu untuk berkarya. Ternyata kami tidak hanya enjoy tapi bisa bermanfaat untuk orang lain juga,” ungkapnya.

Sementara Kus Andi, Public Relation Hotel Fairfield Surabaya mengatakan bahwa lelang lukisan rencananya juga diadakan di hotel tersebut. “Kami masih menunggu mereka finishing dulu kurang lebih satu minggu. Setelah itu mereka akan menentukan tanggalnya,” pungkasnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)