Ikasmabaya Gandeng Baksos’e Suroboyo dan Jamaah Ngasal Bikin Tampilan Ratusan Anak Yatim dan Duafa Rapi Saat Lebaran

797 views

Ratusan anak yatim piatu dan kaum duafa dapat kesempatan potong rambut gratis.

iniSURABAYA – Lebaran tak selalu identik dengan baju baru. Tetapi, setidaknya tampilan rapi dan bersih bisa bikin rasa percaya diri makin besar.

Suasana hati itulah yang coba diciptakan para alumnus SMA Negeri 1 Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (Ikasmsabaya) bersama Baksos’e Suroboyo dan Jamaah Ngaji Salon (Ngasal) saat menggelar bakti sosial potong rambut gratis bagi anak-anak yatim piatu dan kaum duafa, Senin (11/6/2018).

Sedikitnya 100 anak yatim piatu dan 100 orang duafa, serta belasan pegawai yang bertugas menjaga sekolah setiap hari bergiliran mendapat kesempatan menikmati potong gratis. Aksi sosial itu didukung 50 orang kapster anggota Ngasal selama sehari penuh merapikan 210 kepala anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan penjaga SMASA.

“Ini kami lakukan karena ingin berbagi dengan keahliannya sebagai seorang hairdresser professional,” kata Hendy Prayitno, Ketua Jamaah Ngasal.

Sementara Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi, Ketua Bakso’e menyatakan, bakti sosial ini tergolong menarik karena jarang ada kegiatan potong rambut gratis oleh professional hairdresser.

“Mereka kan biasanya mematok harga antara Rp 200.000 hingga Rp 700.000. Ini dirasa sangat membantu masyarakat kurang mampu,” tegas Bambang yang juga Seksi Sosial Ikasmasabaya.

Kegiatan itu merupakan puncak acara kegiatan Ikasmasbaya dalam memperingati Ramadan tahun ini. Sebelumnya, Ikasmasbaya melakukan kegiatan bagi-bagi takjil setiap hari di hari kerja. Sebagai acara penutup, pelaksanaan kegiatan potong rambut gratis dilaksanakan di Aula SMAN 1 Surabaya.

“Kami ditawari kegiatan itu, terdengar sangat menarik dan kami jalankan,” kata Muhammad Maskur, Ketua Ikasmasbaya.

Menurut Maskur, kegiatan sosial di almamater SMAN 1 Surabaya itu merupakan lanjutan dari acara yang diselenggarakan di Masjid Cheng Hoo pada 4 Juni lalu. Bedanya, kegiatan di Masjid Cheng Hoo bisa diikuti siapa pun, sedang yang di SMAN 1 Surabaya ini dikhususkan bagi kalangan tertentu.

“Seminggu yang lalu kami juga melaksakan baksos potong rambut gratis 1.000 orang di Masjid Cheng Ho bersama Komunitas Baksose Suroboyo,” ujarnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)