‘Food Art’, Anak Panti Asuhan Ulul Albab Ditantang Menghias Pakai Kacang-Kacangan

1065 views

Dengan bimbingan staf Hotel Yello Jemursari Surabaya, anak-anak Panti Asuhan Ulul Abab sibuk menyelesaikan pekerjaannya menghias template ‘Food Art’.

iniSURABAYA – Hari Anak Nasional diperingati dengan cara yang berbeda di Yello Hotel Jemursari Surabaya, Minggu (22/7/2018). Sebanyak 15 orang anak dari Panti Asuhan Ulul Albab diajak berkreasi dalam kegiatan Food Art.

Anak-anak ini diberi lem, kertas bertuliskan ‘Selamat Hari Anak Nasional’, dan mangkuk yang masing-masing berisi kacang-kacangan, seperti kacang hijau, jagung, serta beras putih dan beras kuning.

Awalnya mereka mengoleskan lem di bagian tulisan ‘Selamat Hari Anak Nasional’. Berikutnya, mereka menempelkan kacang-kacangan itu di atas tulisan yang sudah diberi lem.

“Susah ya. Kacang ijonya nggak bisa menempel. Bolak-balik lepas,” kata Ekky Sekarningrum, salah seorang peserta yang masih duduk di bangku kelas 4 SD Almufida Surabaya.

Pengakuan senada diungkapkan Revi Aprilia. Murid kelas 6 SD Almufida ini juga tak bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. “Tadi sudah selesai, tapi waktu kertas diangkat berasnya lepas lagi. Lemnya ternyata kurang banyak,” ungkapnya.

Suasana acara ‘Food Art’ sore hari itu kian seru dengan hadirnya Badut Kalep. Lewat ucapan dan gayanya yang unik, Kalep mencoba mencairkan suasana sehingga anak-anak yang serius dengan pekerjaannya bisa lebih santai.

Menurut Ita Tania, Hotel Manager Yello Hotel Jemursari Surabaya, kegiatan bertema ‘Urban with Kid’ ini sebagai salah satu bentuk peduli terhadap anak-anak Indonesia yang bakal menjadi generasi penerus bangsa.

“Lewat kegiatan ini kami ingin merangkul mereka, memberi mereka edukasi dan kegiatan yang bermanfaat. Karena kegiatan ini kan melatih ketrampilan, kesabaran, dan kreativitas,” ujarnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)