Ingin Membuat Pesan Seakan Sudah Terhapus? Gunakan Fitur Ini di Aplikasi WhatsApp

1578 views

iniSURABAYA – Sebagai salah satu aplikasi media sosial (medsos), WhatsApp memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dan bertukar pesan dengan pengguna WhatsApp lainnya.

Ragam fitur yang ada pada WhatsApp dinilai para penggunanya banyak membantu mereka. Selain itu, kesederhanaan tampilan dan kecepatannya berbalas pesan, baik berupa tulisan, gambar, maupun video membuat aplikasi ini makin banyak penggemarnya.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga diketahui tidak boros RAM, baterai dan irit kuota. Semua kelebihan itu membuat banyak orang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi chat utamanya.

Meski begitu, ternyata tidak semua fitur yang ditawarkan WhatsApp kerap digunakan. Berikut empat  fitur WhatsApp yang sangat berguna namun jarang dimanfaatkan.

  1. Pesan Berbintang
    Fitur ini bisa digunakan untuk menyimpan pesan penting di WhatsApp. Apalagi bagi mereka yang bekerja dengan mengandalkan grup WhatsApp, maka fitur tersebut akan sangat berguna.
    Pesan yang penting mudah dicari meski sudah tertumpuk chat lain-lainnya. Untuk menggunakannya, pengguna WhatsApp hanya perlu menahan salah satu chat lalu ketuk tanda bintang di bar atas, secara otomatis pesan sudah tersimpan.
    Jika ingin melihat pesan tersebut, kamu hanya perlu ke pengaturan dan pilih opsi ‘Pesan berbintang’.
  1. Pin Chat
    Fitur ini membantu pengguna menjadikan chat seseorang menjadi prioritas. Pengguna WhatsApp akan selalu melihat chat tersebut di deretan paling atas meski ada pesan baru muncul dari kontak lainnya.
    Cara mengaktifkannya adalah dengan cara menahan salah satu percakapan dengan seseorang atau grup, lalu klik tanda pin di bar atas. Pin chat pun telah aktif.
  1. Tandai belum baca
    Fitur ini memungkinkan menjadikan chat yang masuk seolah belum terbaca padahal pengguna sudah membukanya. Caranya mudah, pengguna WhatsApp hanya perlu menekan lama salah satu pesan, kemudian pilih opsi ‘Tandai belum dibaca’.
  1. Arsipkan Chat
    Fitur ini memungkinkan penguna menghilangkan chat tertentu seolah sudah terhapus padahal chatnya masih utuh. Caranya, penguna harus menekan lama salah satu chat, lalu, pilih logo ‘Arsipkan’ yang berada di menu bar atas.
    Chat tersebut secara otomatis akan disembunyikan. Dan bila ingin memunculkannya, pengguna hanya perlu memulai chat dengan kontak yang disembunyikan tadi. dit/dbs

 

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)