Best Western Papilio Sukses di Posisi 10 Best of Best Western Property se-Asia, Ternyata Ini Rahasianya

Agus Anom Suroto, GM Best Western Papilio Surabaya (kiri) menerima piagam dari , Rio Haryono, Operational GM wilayah Timur Best Western Indonesia disaksikan Iwanto Hartojo, President Director Best Western International Indonesia (kanan).

iniSURABAYA – Tumbuh pesatnya industri perhotelan di Tanah Air, khususnya Surabaya, membuat para pengelola properti ini melakukan beragam strategi. Tak hanya agar tetap bisa eksis, terlebih lagi agar bisa memenangkan ‘pertarungan’ merebut perhatian calon tamu.

Dalam upaya memancing perhatian tamu pula, Best Western International menyodorkan program Best Western Rewards pada membernya. Keuntungan yang diperoleh diantaranya adalah ‘priority check in’. “Jadi member kami layani sejak dari airport dan kami beri kesempatan check in di sana (bandara),” kata Agus Anom Suroto, GM Best Western Papilio Surabaya kepada iniSurabaya.com, Senin (10/12/2018).

Bacaan Lainnya

Jadi, lanjut pria yang akrab disapa Anom ini, saat sampai di hotel tamu tersebut tak perlu lagi check in di front desk. “Saat sampai di hotel kami tinggal menyambut untuk kemudian tamu bisa langsung masuk kamar,” paparnya.

Menurut Anom, layanan itu dilakukan lantaran pihaknya sangat memahami mayoritas tamunya adalah kalangan pebisnis. “Mereka datang ke Surabaya biasanya untuk acara seminar dan semacamnya. Jadi sebelum menghadiri acara itu mereka perlu istirahat dulu setelah capek menjalani perjalanan,” imbuhnya.

Keuntungan lain sebagai member Best Western Rewards adalah, tamu bisa late check out hingga pukul 16.00. “Selain itu juga masih dapat diskon fnb dan juga laundry, serta free room upgrade untuk jenis kartu tertentu,” tegasnya.

Berkat program Best Western Rewards ini pula Best Western Papilio Surabaya berhasil meraih posisi 10 besar hotel terbaik se-Asia berdasarkan survey penilaian tamu. “Berdasar Guest Satisfaction Survey, dari 10 rangking terbaik se-Asia, enam hotel berasal dari Best Western Indonesia,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, peringkat 1 diraih oleh Best Western Premier Agung Resort Ubud, Bali, disusul Best Western Premier Solo Baru di posisi kedua. Selanjutnya Best Western Premier Panbil, Batam (peringkat 4), Best Western Kindai Hotel (peringkat 8), dan Best Western Plus Makasar Beach (peringkat 9).

“Untuk menjadi member Best Western Rewards ini sangat mudah. Free dan berlaku seumur hidup. Benefid yang diperoleh termasuk harga yang berbeda bagi member dibanding tamu lainnya,” ujar Iwanto Hartojo, President Director Best Western International Indonesia. dit

Pos terkait