Chef Ken Bakal ‘Tarung’ dengan Para Chef Tanah Air di ‘Kungfu Chef’, Begini Konsep Acaranya

1434 views
Chef Ken (tengah) bersama para chef hadir di acara ‘Parade Kuliner Jelajah Nusantara’ yang merangkai kegiatan Pasar Malem Tjap Toendjoengan di Pakuwon City Surabaya.

iniSURABAYA.com – Acara ‘Pasar Malem Tjap Toendjoengan’ (PMTT) yang digelar di Pakuwon City Surabaya, Kamis (9/5/2019) berbeda dari biasanya. Lima pasang Cak & Ning Suroboyo tampil mengenakan busana adat dari berbagai daerah sambil menenteng nampan berisi masakan dari daerah sesuai busana yang dikenakan.

Kegiatan malam hari itu diawali dengan atraksi penari yang memakai busana ala chef. Setelah parade Cak & Ning Suroboyo, rangkaian akhir ‘Parade Jelajah Kuliner Nusantara’ tersebut ditutup munculnya sejumlah chef yang dimotori oleh Chef Ken.

“Kami ingin lebih mengenalkan kuliner Indonesia, terutama jenis yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat,” kata Chef Ken yang ditemui iniSurabaya.com usai acara.

Para penari memakai atribut khas chef di Parade Kuliner Jelajah Nusantara.

Juru masak jebolan ajang penggalian bakat ‘Master Chef’ di sebuah stasiun TV nasional ini tak menepis bahwa kegiatan ‘Parade Jelajah Kuliner Nusantara’ itu untuk mengenalkan lebih dekat produk Fiber Crème ke masyarakat.

Bahan makanan ini diakui Chef Ken sebagai pengganti santan yang selama ini banyak digunakan dalam masakan tradisional Indonesia. “Semakin ke era modern orang sadar hidup sehat. Mereka banyak yang khawatir jika makan makanan bersantan mengandung kolesterol yang membahayakan tubuh,” ungkapnya.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/05/parade-jelajah-kuliner-nusantara-hadirkan-masakan-dari-berbagai-daerah-ada-cemoe-hingga-sate-ikan-sambal-colo-colo/

Menurut Chef Ken, sebagian masyarakat lalu mengganti santan itu dengan cooking cream. “Padahal cooking cream ini kadar lemaknya jauh lebih tinggi,” tegasnya.

Sedang Fiber Crème, lanjut Chef Ken, bisa dipakai sebagai pengganti santan dan manfaatnya bikin pencernakan lebih bagus.

Ditekankan Chef Ken, Fiber Creme jauh lebih sehat karena kaya serat. Sehingga tak perlu lagi takut mau makan rendang jika memakai Fiber Crème. “Cita rasa tidak jauh berbeda, bahkan lebih crème karena ada kandungan serat lebih berbobot,” tuturnya.

Chef Ken lalu memberi tambahan info bahwa eksplorasi menu makanan tradisional Indonesia ini akan dibahas dalam acara bertajuk ‘Kungfu Chef’. Acara yang menampilkan sejumlah chef Tanah Air ini bisa disaksikan di YouTube Channel Fiber Crème.  

Dalam acara tersebut, para chef ini akan membagikan resep menu Nusantara beserta tips dan trik cara pembuatannya. “Acara ini menarik, ada perpaduan unsur edukatif dan entertainment sehingga menarik disaksikan. Di salah satu sesi juga ada battle chef sehingga bikin berbeda dari program lainnya,” cetus Chef Ken. dit

#chefken #kungfuchef #pakuwoncity #pasarmalemtjaptoendjoengan

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)