Peringati Hari Ibu, Novotel Samator Ajari Para Ibu Jadi Chef

1248 views
Dalam rangka Hari Ibu 2019, Hotel Novotel Samator menggelar kelas memasak bagi para ibu, Sabtu (21/12/2019). Sebelum mulai praktik masak, mereka terlebih dulu dapat arahan dari Pramu Wibawanto, Executive Chef Novotel Samator.

iniSURABAYA.com – Masak rending dengan gaya chef? Kesempatan unik ini diperoleh para wanita yang ikutan acara ‘Home Chef Mama’ yang diadakan Hotel Novotel Samator Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ibu itu diikuti 10 orang ibu yang lengkap mengenakan celemek plus topi khas chef warna putih.

Sebelum mulai masak, ibu-ibu ini terlebih dulu diberi arahan oleh Pramu Wibawanto, Executive Chef Hotel Novotel Samator Surabaya Timur yang memaparkan bahan-bahan dan tips singkat cara memasak.

Menu yang akan diracik pada acara kelas memasak pagi hari itu adalah Rendang Ayam Padang dan Crepes Suzette.  

Untuk membuat menu Rendang Ayam Padang, bahan–bahan yang dibutuhkan antara lain dada ayam, kelapa parut sangria, serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan kayu manis.

“Masak ayamnya sampai matang dan berubah warna jadi putih, baru masukkan bumbunya,“ papar Pramu.

Para peserta terlihat antusias mengikuti arahan yang diberikan Chef Pramu. “Saya bisa masak tapi belum mahir. Makanya ingin ikut acara ini, karena menunya cukup mudah,“ kata Devy, salah satu perserta.

Untuk menu kedua, yakni Crêpes Suzette atau Dadar Gulung. Menu makanan penutup ini  terbuat dari adonan tepung terigu dan yang kemudian diisi dengan pisang caramel.

Adonan yang sudah digulung ini kemudian dikreasikan dengan menambahkan saus jeruk dan raspberry dan hiasan buah–buahan segar seperti kiwi, strawberry dan jeruk.  

Para peserta kelas memasak juga berkompetisi untuk menghasilkan foto makanan dengan sejumlah kriteria yang ditentukan, seperti sudut pengambilan gambar, penataan cahaya dan juga hasil presentasi makanan itu sendiri.

Dan bagi peserta yang menang mendapatkan bingkisan dan voucher dari Novotel Samator Surabaya Timur.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi untuk para ibu yang telah memberikan kontribusi untuk keluarga. “Kami ingin para ibu punya pengalaman berbeda di peringatan Hari Ibu kali ini,“ ujar Rendy Eka Saputra, Marcomm & Event Manager Novotel Samator Surabaya Timur. dit

#chef #hariibu #hotelnovotelsamator

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)