VIDEO : Inilah Serunya ‘Menyusup’ di Ruang Demi Ruang Monumen Kapal Selam KRI Pasopati-410

383 views
Monkasel dilengkapi banyak fasilitas pendukung yang kian mengukuhkan keberadaannya sebagai destinasi wisata edukatif dan tempat rekreasi keluarga. (foto-foto: Virgita Kasih Arwinda)

iniSURABAYA.com – Monumen Kapal Selam yang ada di Jl Pemuda Surabaya tak hanya berupa wujud kemegahan kapal perang KRI Pasopati-410. Area yang tepat bersebelahan dengan Plaza Surabaya ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung.

Diantaranya yaitu kolam renang untuk anak-anak, rekreasi air di Sungai Kalimas, dan panggung besar yang sering digunakan untuk pementasan beragam acara.

Selain itu, di sisi utara Monkasel juga terdapat Video Rama yang menyajikan film sinematik tentang kapal selam KRI Pasopati 410 di saat menjalankan tugasnya menjaga keamanan NKRI.

“Video Rama menampilkan proses pembuatan Monkasel, sejarah kapal selam, dan kegiatan latihan serta kegiatan tempur TNI Angkatan Laut,” ungkap Serma Laut M Wagino, Kepala Bagian Operasional Monumen Kapal Selam kepada iniSurabaya.com.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/ingin-tahu-kehebatan-angkatan-laut-indonesia-di-masa-revolusi-amati-langsung-di-kedalaman-ruang-kapal-selam-ini/

Keberadaan monumen ini kian lengkap dengan hadirnya stan suvenir, sehingga pengunjung bisa membawa kenangan setelah menikmati suasana di kapal selam bersejarah tersebut.    

“Monkasel merupakan wahana rekreasi keluarga yang sangat edukatif karena di dalamnya sarat dengan teknologi yang sangat canggih, yang sekaligus menjadi bukti Indonesia masih merintis untuk membuat kapal selam yang canggih ini,” paparnya.

Khusus untuk menyambut Lebaran tahun ini, lanjut Wagino, Monkasel menyajikan acara-acara yang sangat atraktif, seperti musik tradisional yang digemari anak-anak Surabaya, reog, musik patrol, dan juga musik jalanan.  

Untuk tempat parkir, pengunjung tidak perlu khawatir karena area parkir sangat luas menjadi satu dengan  parkir timur Plaza Surabaya yang berada tepat di pintu masuk samping Monkasel.

“Musim libur Lebaran ini harga tiket tetap Rp 15.000 per-orang,” ujarnya.

Setelah puas berkeliling area Monkasel, pengunjung dapat bersantai sembari menikmati jajanan dan minuman yang sudah tersedia di outlet dekat dengan tempat duduk. dit/ita

#kapalperang #kripasopati410 #monkasel Surabaya

Posting Terkait