Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Hotel Mercure, Arumi Emil Dardak Ingatkan Hal Ini Pada Orangtua

301 views
Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim (tengah berkerudung) didampingi Etty Soraya, President Rotary Club Surabaya Kaliasin di acara peringatan Hari Anak Nasional di Hotel Mercure Grand Mirama, Minggu (21/7/2019).

iniSURABAYA.com – Sedikitnya 100 orang murid kelas 4 dan 5 sekolah dasar dari tujuh sekolah swasta binaan Rotary Club Surabaya of Kaliasin larut dalam dongengan yang dituturkan Pak Gentong dan Lik Tobi di Jakarta Room Hotel Mercure Grand Mirama, Minggu (21/7/2019).

Cara mendongeng Pak Gentong dan Lik Tobi ini berbeda karena memadukan aksi teatrikal dan permainan musik perkusi yang semuanya disajikan oleh anak-anak.

“Mendongeng adalah proses stimulasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Dongeng bermanfaat untuk mengembangkan daya imajinasi, kemampuan bahasa dan ekspresi emosi secara lebih baik,” ujar Treti Christina, Talent and Culture Manager Mercure Grand Mirama Surabaya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/lestarikan-seni-wayang-dan-dongeng-rotary-club-surabaya-kaliasin-undang-anak-anak-ke-hotel-mercure/

Menurut Treti, membaca atau mendengar dongeng juga dapat menanamkan nilai-nilai moral yang positif bagi pembentukan karakter anak. “Kegiatan ini juga sebagai upaya menginspirasi generasi muda Indonesia agar semakin mencintai nilai  sejarah serta budaya Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur yang hadir di acara tersebut sempat mengingatkan agar orangtua memerhatikan hak-hak anak. Jangan sampai karena kesibukan yang dijalani hingga mengabaikan tanggung jawabnya terhadap anak.

“Sekarang kan makin banyak orangtua sibuk sehingga tak lagi sempat menyiapkan sarapan dengan gizi yang tepat buat anaknya. ‘Aduh lagi sibuk ini tidak sempat bikinan makanan, sudah kasih saja mie instan’,” begitu tuturnya memberi contoh.

Padahal, lanjut Arumi, perilaku orangtua yang diterima di masa kanak-kanak ini akan terus diingat hingga mereka dewasa. “Saat itu mereka baru bisa berontak, ‘aku tidak suka diperlakukan seperti ini itu’. Jadi orangtua jangan sampai telat memperlakukan anak dengan baik agar tidak rusak mentalnya,” cetusnya menegaskan.  

Selain memberikan makanan dengan gizi cukup, Arumi mengingatkan pula pentingnya orangtua untuk memberikan istirahat dan pendidikan yang tepat pada anak-anaknya.  

“Mari kita jaga hak-hak anak, agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan ceria bahagia dan memiliki kepribadian yang menyenangkan,” pungkasnya. dit

#arumibachsin #arumiemildardak #harianaknasional #hotelmercuregrandmirama

Posting Terkait