Amandaru Restaurant Hadirkan Nuansa Baru, Bisa Ditata untuk Outdoor atau pun Indoor

iniSURABAYA.com – Terus berinovasi seiring tuntutan jaman. Itulah yang dilakukan manajemen Singgasana Hotel Surabaya.

Salah satunya yang paling gres adalah menghadirkan ‘wajah baru’ Amandaru Restaurant. Restoran tepat di sisi kolam renang yang awalnya merupakan outdoor resto, kini bisa juga dipergunakan untuk indoor resto.  

Bacaan Lainnya

Uniknya, pintu-pintu kaca yang mengelilingi Amandaru Restaurant bisa diatur sehingga menjadikan restoran tersebut ruangan outdoor maupun ruangan indoor yang nyaman.

“Ketika tamu menghendaki pemandangan lepas ke area kolam renang maupun taman, pintu kaca bisa dilipat sehingga Amandaru bisa jadi ruangan outdoor,” ungkap Budhy Guntur Iriansah, General Manager Singgasana Hotel Surabaya.

Ketika Amandaru ditata sebagai indoor, lanjut Guntur, tamu bisa menikmati kesejukan fasilitas AC. “Dari balik pintu kaca ini pemandangan ke kolam renang dan taman tetap nyaman,” paparnya.

Amandaru Restaurant yang berkapasitas 150 orang ini resmi dipergunakan sebagai tempat makan pagi bagi tamu hotel per 18 September 2019. Renovasi yang dilakukan memberikan nuansa baru dengan pengaturan buffet yang lebih lega.

Guntut menguraikan cikal bakal Amandaru Restaurant yang sudah ada sejak tahun 1992 dengan nama Pool Bar. Sesuai namanya, bangunan fisik yang ada adalah bar di sisi kolam renang, dan beberapa stall yang terbuat dari sesek bambu dengan parasol-parasol di tepi kolam renang.  

Karena banyaknya tamu dan acara yang diadakan di area Pool Bar, pada tahun 1994 dilakukan perluasan bangunan semi permanen dari bambu juga yang kemudian diberi nama The Beer Garden.

“Pada tahun 1997, The Beer Garden direnovasi dari bangunan semi permanen menjadi bangunan permanen,” urai Guntur.

Dan pada tahun 2006, saat Surabaya Hilton International berganti nama menjadi Singgasana Hotel Surabaya, nama The Beer Garden pun berganti menjadi Amandaru Restaurant.

Outdoor resto yang terletak di area kolam renang ini sering dipergunakan untuk acara reuni, akad nikah, pernikahan, gathering, ulang tahun bahkan launching product.

Amandaru Restaurant versi renovasi terbarunya ini menyediakan menu Asian Oriental dengan menu andalan Mongolian. “Mongolian sangat disukai tamu. Sangat jarang ditemukan di tempat lain,” kata Agus Ariyanto, Head Chef Singgasana Hotel Surabaya.

Selain itu, menurut Agus, setiap hari disajikan live cooking yang siap menghadirkan menu-menu spesial bagi para tamu hotel. “Breakfast yang disuguhkan di Amandaru bisa dinikmati tamu yang menginap, maupun tamu-tamu umum yang kebetulan sedang berenang,” imbuh Agus. dit

Pos terkait