Sukses Tembus Toronto International Film Festival, Komentar Sang Gundala Ternyata Seperti ini

938 views
Abimana Aryasatya, sang tokoh Gundala (tengah) dikerubuti penggemarnya saat theatre visit di Studio XXI Royal Plaza Surabaya, Minggu (8/9/2019).

iniSURABAYA.com – Sukses yang diperoleh film ‘Gundala’ di ajang bergengsi Toronto International Film Festival ditanggapi datar oleh Abimana Aryasatya. Meski begitu pemeran tokoh Gundala ini menyatakan, prestasi tersebut tetap patut diapresiasi.

“Bangga tentu. Tetapi ya sebatas bangga aja,” tandasnya kepada iniSurabaya.com, Minggu (8/9/2019).

Ditemui sesaat sebelum theatre visit di Studio XXI Royal Plaza Surabaya, Abimana menyatakan bahwa bisa lolos dalam sebuah festival film di luar negeri tentu sangat membanggakan. “Prestisius memang. Membanggakan. Tetapi ya sebatas bangga saja,” cetusnya.

Ayah empat anak ini menekankan dirinya lebih bangga jika penonton Indonesia juga ikut bangga pada film ini. Karena film ini dibuat untuk penonton Indonesia. “Karena ini film produksi Indonesia, yang lebih penting adalah penonton Indonesia

Jadi yang kami harap sebanyak-banyaknya orang Indonesia menonton film ini,” imbuhnya.  

Itu pula yang membuat Abimana sangat antusias ketika diajak theatre visit ke Surabaya. ”Yang ke Toronto biar Joko Anwar aja. Saya sih pilih ke Surabaya. Sebab Surabaya lebih spesial buat saya,” ucapnya sambil tersenyum.

Sebagaimana diberitakan, film ‘Gundala’ yang tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis (29/8/2019) berhasil menembus Toronto International Film Festival bersama beberapa film dunia yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini.

Di antaranya adalah ‘Joker’ karya Todd Phillips, ‘Radioactive’ (Marjane Satrapi), dan ‘Knives Out’ yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig. Di momen tersebut, ‘Gundala’ bersaing untuk memperebutkan People’s Choice Awards.

Film ‘Gundala’ akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara di program tersebut.

Toronto International Film Festival (TIFF) yang berlangsung pada 5-15 September 2019 adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival.

Seleksi untuk bisa masuk ke dalam festival-festival ini sangat ketat dan sangat sulit ditembus. TIFF sendiri sangat spesial karena setiap tahunnya dikunjungi sekitar 500.000 penonton.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok Jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa ‘Gundala’ sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF,” kata Bismarka Kurniawan, produser ‘Gundala’. dit

#abimanaaryasatya #gundalathemovie #royalplaza #superhero

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)