Sukses Wujudkan Eksistensi Diri di Film ‘Say I Love You’, Murid-Murid Selamat Pagi Indonesia Bikin PH dan Garap Film Sendiri

1165 views
Para artis pendukung film ‘Anak Garuda’ saat jumpa pers di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Sabtu (7/9/2019). Film tentang kisah sukses murid-murid sekolah Selamat Pagi Indonesia ini bakal tayang awal 2020.

iniSURABAYA.com – Film tentang perjuangan anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) dalam menggapai masa depan ternyata tak berhenti sampai di film ‘Say I Love You’.

Film garapan Faozan Rizal itu justru jadi pemicu hadirnya film berikutnya. Hebatnya, film berjudul ‘Anak Garuda’ ini merupakan produksi murid-murid SPI.

Melalui production house yang diberi label Butterfly Pictures, murid-murid SPI ingin membuktikan kemampuan lain mereka, di bidang sinematografi. Dan untuk mewujudkan mimpi tersebut, mereka tetap menggandeng sutradara yang sama, Faozan Rizal.

Yang juga masih sama, kisah nyata murid-murid SPI ini dituliskan oleh Alim Sudio yang juga menulis scenario film ‘Say I Love You’. Sedang Verdi Solaiman yang di film ‘Say I Love You’ tampil sebagai salah satu pemeran, di film ‘Anak Garuda’ ini didapuk sebagai produser.

“Film ‘Anak Garuda’ merupakan kisah nyata transformasi siswa-siswi SPI yang sebagian besar latar belakangnya yatim piatu atau dari kaum dhuafa,” tegas Yohana Yusuf, Executive Director Butterfly Pictures.

Murid-murid SPI ini, lanjut Yohana, terbiasa dihina, ditertawakan, dan mengalami kepahitan hidup lainnya. Meski terpinggirkan, minder, dan terpuruk, tetapi setelah menjadi siswa SPI, mereka mampu bertransformasi jadi ‘anak-anak garuda’ yang terbang tinggi menatap matahari.

“Mereka tak hanya belajar mengatasi perbedaan suku, ras, dan agama. Tetapi juga mengatasi luka batin serta kepahitan hidup yang pernah dialami, serta menjadikannya sebagai pengendali bagi diri mereka sendiri dalam menghadapi segala masalahnya,” paparnya.

Yohana yang juga alumnus SPI ini menambahkan, di film ‘Anak Garuda’ ini murid-murid SPI memperlihatkan perjuangan mereka dalam membangun tim dan persahabatan di atas hambatan kehidupan.

“Untuk bertransformasi jadi pribadi yang memiliki nilai, mereka pun berangkat ke Eropa guna memperjuangkan cita-cita lebih jauh lagi,” urai Yohana yang di film ini bertindak sebagai Co-Producer.

Film yang bakal tayang awal 2020 ini diperkuat oleh tujuh bintang muda. Mereka adalah Tissa Biani yang berperan sebagai Sayidah), Viola Georgie memerankan Yohana, Ajil Ditto (Robet), Clairine Clay (Olfa), Geraldy Kreckhoff (Wayan), Rania Putrisari (Sheren), dan Rebecca Klopper (Dila).

Selain itu, masih ada aktor Kiki Narendra yang berperan sebagai Julianto Eka Putra. Pria yang akrab disapa sebagai Koh Jul ini merupakan sosok di balik kesuksesan sekolah Selamat Pagi Indonesia. dit

#anakgaruda #faozanrizal #sayiloveyoumovie #selamatpagiindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)