Puluhan Desainer Usung ‘Millenial Spirit’ di Moslem Festival Royal Plaza Surabaya

821 views
Moslem Festival 2019 dimeriahkan rancangan para desainer ternama Tanah Air. Agenda rutin dalam rangkaian ulang tahun Royal Plaza Surabaya ini digelar hingga Minggu (27/10/2019).

iniSURABAYA.com – Puluhan desainer bakal memeriahkan gelaran Moslem Festival 2019 yang diadakan di Royal Plaza Surabaya selama empat hari mulai Kamis (24/10/2019).

Moslem Festival merupakan metamorfosis dari Moslem Fashion Festival yang sudah rutin digelar di pusat perbelanjaan tersebut. Agenda yang disajikan dalam rangkaian ulang tahun ke-13 Royal Plaza Surabaya ini menghadirkan ragam kebutuhan masyarakat muslim, mulai dari halal food, travel umroh, wedding muslim, kosmetik dan skincare, hingga parade show busana muslim.

Khusus untuk busana muslim, pada hari pertama (Kamis, 24/10/2019) sembilan desainer menampilkan kreasi masing-masing di sepanjang catwalk.

Desainer kondang macam Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, Lita Berlianti, Gita Orlin, Dwi Adi Kusuma, Wiwied Mayasari, Ulfa Mumtaza, dan Riris Ghofir hadir dengan ciri khas masing-masing.

Wiwied Mayasari misalnya hadir dalam kreasi yang diberi label ‘Drama Queen’. Sesuai namanya, Wiwied menyuguhkan busana ala ratu nan anggun.

“Saya terinspirasi busana yang biasanya dikenakan para ratu dalam pementasan drama. Namun, kali ini saya sesuaikan dengan tema, yakni Millenial Spirit,” paparnya.

Untu acara istimewa ini Wiwied mengeluarkan delapan gaun dengan cutting feminin, simpel, dan elegan. “Busana ini cocok dikenakan kaum milenial,” tandasnya.

Untuk bahan, dia menggunakan material lace prancis, tile polos, tile motif, dan organza. Untuk detail, Wiwied pilih menghadirkan bordir, payet, dan svarovski untuk menciptakan kesan mewah dan berkelas.

“Detilnya, ada pada bagian dada yang menonjolkan motif bunga, dahan, dan ranting yang dihadirkan melalui payet dan bordir. Harapannya, anak muda tidak lagi menganggap bahwa payet hanya untuk orang tua,” imbuhnya.

Sementara Lilik Suhariyati menyuguhkan busana muslim model hanbok (baju adat Korea) yang dimodifikasi dengan detail yang lebih modern dan milenial. Rancangan tersebut dia beri nama Han Iseul, yang artinya ‘Embun di Sungai Han’.

“Sungai Han merupakan sungai yang terkenal di Korea. Kejernihan dan keindahannya saya tuangkan menjadi busana ala-ala Korea,” tuturnya.

Busananya kali ini hadir dengan gaya two pieces. Dengan cuttingan rok yang mengembang, ujung lengan yang terbuka lebar, dan tambahan hiasan pita.

Untuk material, Liliek memanfaatkan organza motif, jaguar, serta renda warna biru muda dan hitam.

“Kreasi ini saya buat agar kaum milenial bisa tampil eye-catching dan kekinian dalam balutan busana muslim,” cetusnya. dit

#busanamuslim #fashionshow #moslemfestival #royalplazasurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)