BPD PHRI Jatim Gelar Musda 3-4 Desember, Ini Tantangan yang Bakal Dihadapi Ketua Terpilih

1171 views
Sugito Adhi, Ketua Pelaksana Musda BPD PHRI Jatim (kiri) bersama Sucipto, Sekretaris Pelaksana Musda (kanan), dan Agoes Tinus Lis Indriarto, seksi acara Musda (tengah).

iniSURABAYA.com – Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Timur bakal menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk menentukan ketua baru periode 2019-2024.

Pelaksanaan Musda BPD PHRI Jatim ini bakal diselenggarakan di Hotel Elmi Surabaya selama dua hari, 3-4 Desember 2019. “Kami harap saat Musda nanti akan muncul 3-4 orang calon ketua,” ujar Sugito Adhi, Ketua Pelaksana Musda BPD PHRI Jatim, Jumat (22/11/2019).   

Pria yang akrab disapa Gito ini berharap akan tampil figur yang mumpuni untuk memimpin BPD PHRI Jatim. “PHRI Jatim ini merupakan organisasi terbesar di Indonesia jadi wajar bila jadi barometer PHRI lainnya. Karena itu diperlukan sosok yang berdedikasi tinggi bagi organisasi,” ucapnya.

Diakui Gito, tantangan bagi ketua BPD PHRI adalah mau bekerja sosial. “Memang diperlukan pribadi yang punya jiwa sosial tinggi, karena ini organisasi non-profit,” tandas Gito yang juga General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Meski ada iuran anggota, lanjut Gito, ternyata tak semua anggota rutin memenuhi kwajibannya. “Banyak anggota yang tidak mau bayar iuran. Meski besarannya cuma Rp 100.000 per-bulan, mereka merasa keberatan,” ungkapnya.

Kendala itu pula yang hingga kini tak semua hotel dan restoran di Jawa Timur mendaftarkan diri sebagai anggota. Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, saat ini yang tercatat jadi anggota sekitar 200 hotel dan restoran. Dari jumlah itu sekitar 120 diantaranya adalah dari Surabaya.    

Selain bersedia kerja sosial, ditekankan Gito, ketua terpilih nantinya diharapkan bisa meluangkan waktunya untuk segala aktivitas keorganisasian.

“Kendala yang terjadi selama ini memang profesionalitas pada organisasi. Figur ketua diharapkan bisa meluangkan waktu untuk ke daerah-daerah ‘menyapa’ anggotanya di tengah kesibukan sehari-hari tentunya,” tutur Gito. dit

#badanpimpinandaerah #hotelmercuregrandmirama #perhimpunanhoteldanrestoranindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)