‘Coast to Coast’, Bersepeda 300 Km Sambil Beramal ala Shangri-La Hotel

833 views
Jonathan Reynolds, General Manager Shangri-La Hotel Surabaya (kiri) bersama para pendukung acara ‘Coast to Coast’.

iniSURABAYA.com – Untuk pertama kalinya Shangri-La Hotel Surabaya dan Shangri-La Hotel Jakarta menggelar acara bernuansa olahraga yang dikolaborasikan dengan agenda sosial.

Kegiatan bersepeda yang dikemas dalam program bertajuk ‘Coast to Coast’ ini bakal digeber selama empat hari mulai Kamis (5/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019).

Tim Shangri-La Hotel Jakarta akan bersepeda sejauh 366 kilometer dari Jakarta melewati rute Pamanukan dan Cirebon. Sedangkan tim dari Surabaya melalui rute sejauh 395,6 kilometer melalui Cepu dan Semarang.

Kedua tim tersebut selanjutkan bertemu di Pekalongan. Sehari sebelum berangkat, tim dari Shangri-La Hotel Surabaya dijadwalkan menggelar aksi sosial penanaman mangrove di Konservasi Mangrove, Wonorejo, Surabaya.

Sepanjang rute yang dilalui, kedua tim juga mengunjungi beberapa sekolah. Tim dari Shangri-La Hotel Surabaya mengunjungi SDN Baureno 1 Bojonegoro, SDN 3 Mijen Demak, SDN Sidorejo 1 Batang, dan SD Baitussalam 2 Pekalongan.

Selama kunjungan, tim memberikan edukasi kepada siswa mengenai bahaya sampah plastik sekali pakai. Usai edukasi yang dilakukan Komunitas Nol Sampah, diadakan kuis seputar materi.

Bagi siswa yang berhasil mendapat nilai tertinggi dari masing-masing sekolah, berhak mendapat satu unit sepeda persembahan dari Polygon. Shangri-La Hotel Surabaya juga memberi bantuan berupa botol minuman dan tempat makan kepada siswa, serta 10 galon air persembahan Danone Aqua.

Pada hari terakhir kegiatan (Minggu, 8/12/2019), tim dari Surabaya dan Jakarta akan menutup kegiatan dengan menanam mangrove di Wisata Mangrove Pekalongan.

Jonathan Reynolds, General Manager Shangri-La Hotel Surabaya, mengatakan ‘Coast to Coast’ bertujuan memperingati Hari Sukarelawan Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

“Melihat pentingnya ‘Coast to Coast’ dan misi yang diusung, kegiatan ini akan kami adakan setiap tahun. Tidak menutup kemungkinan skalanya akan diperluas dengan menggandeng lebih banyak komunitas, termasuk komunitas bersepeda,” ujarnya. dit

#bersepeda #coasttocoast #komunitasnolsampah #shangrilahotelsurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)