Ribuan Chef se-Indonesia Bakal Kumpul di Ciputra World Mall, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan

853 views
Pengurus DPP PCPI dan DPD PCPI Jatim.

iniSURABAYA.com – Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) kembali menggelar Indonesian Chef Expo (ICE). Agenda yang menampilkan sajian para chef dari seluruh Tanah Air tersebut kali ini mengangkat tema ‘Eksotika Nusantara’.

Sekitar 100 stan yang didominasi sajian masakan Tanah Air ini bakal digelar di Atrium Mall Ciputra World Surabaya, Jumat-Minggu (15-17/11/2019). “ICE jadi agenda terbesar yang pernah dibuat oleh para chef,” kata Hendra Utomo, Sekjen DPP PCPI, Selasa (5/11/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Chef Hugo ini, ICE sangat menarik lantaran ada banyak menu lokal hasil kreasi chef handal Indonesia. “Semangat kami adalah mengusung menu lokal menjadi go internasional,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk mengasah kemampuan para chef, dalam ICE ke-2 ini juga diadakan kompetisi memasak menu lokal. Pihaknya berharap semua DPD PCPI yang ada di seluruh Indonesia bisa mengirim wakilnya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Kegiatan rutin PCPI tersebut juga diisi agenda Culinery Awards 2019, yaitu pemberian penghargaan bagi pengusaha kuliner, baik resto maupun depot yang jadi rujukan favorit masyarakat.

Selain sebagai ajang bertemunya para penikmat kuliner dan chef, ICE ke-2 ini juga diisi kegiatan rapat pimpinan nasional (Rapimnas). “Kami akan bahas program-program PCPI ke depan,” urai Chef Hugo.

Saat ini, jumlah anggota PCPI seluruh Indonesia saat ini mencapai 70.000 chef. Jumlah itu naik pesat dibanding ketika awal pertama kali dibentuk pada akhir 2017 yang hanya 10.000 chef.

Kemudian di akhir tahun 2018 naik menjadi 50.000. “Dari kegiatan ICE ini kami ingin agar jumlah anggota kami bisa terus bertambah. Target kami di akhir tahun ini bisa mencapai 100.000 member,” bebernya. dit

#chef #chefexpo #ciputraworldsurabaya #perkumpulanchefprofesionalindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)