Indonesia di Urutan 5 Asia untuk Kasus Kanker, RS Adi Husada Lakukan Hal Seperti Ini

1085 views
Dokter Irawati Marga MARS, Direktur RS Adi Husada Undaan (kiri) bersama para narasumber simposium dan workshop ‘Integrated Breast & Cervical Cancer Management’.

iniSURABAYA.com – Rumah Sakit Adi Husada Surabaya punya perhatian serius pada penyakit kanker yang masih menjadi momok mematikan bagi masyarakat dunia.

Tak heran bila rumah sakit ini menginisiasi terbentuknya Adi Husada Cancer Center (AHCC) yang menjadi layanan kanker terintegrasi swasta pertama di Indonesia Timur.

AHCC dilengkapi layanan skrining, diagnostik, radioterapi, kemoterapi, pembedahan, dan post care dalam satu lokasi.

Tak hanya itu. AHCC juga didukung dokter spesialis KHOM, dokter spesialis bedah onkology –kepala dan leher, serta dokter spesialis radioterapi. “Kami juga ada staf multidisiplin medis bersertifikat, serta ditunjang teknologi mutakhir dan fasilitas modern berstandar internasional,” tegas dr Irawati Marga MARS, Direktur RS Adi Husada Undaan Surabaya.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/11/indonesia-kekurangan-ratusan-tenaga-fisikawan-medis-ternyata-seperti-ini-perannya-membantu-dokter-menangani-pasien-kanker/

Irawati menyatakan, konsep tersebut memberikan kecepatan dan ketepatan penanganan kanker yang memang sangat dibutuhkan oleh pasien kanker.

Berdasar data global, setiap tahun terdapat 18,1 juta kasus baru kanker, dan pada 2018 sebanyak 9,6 juta meninggal karena kanker. Selain itu 1 dari 5 laki-laki dan 1 dari 6 perempuan mengalami kanker.

Data itu juga menyebut , 1 dari 8 pria dan 1 dari 11 perempuan meninggal karenanya.

Sementara prevalensi kanker di Indonesia berdasarkan riset kesehatan dasar (Riskesda) 2018, sebesar 1,79 per 1.000 penduduk meningkat dibanding hasil Riskesda 2013 yang 1,4 per 1.000 penduduk.

Sementara angka kejadian kanker 136,6 per 100.000 penduduk yang menempatkan Indonesia di urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan  5 di tingkat Asia. dit

#adihusadacancercenter #penyakitkanker #RSAdiHusada

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)