Puluhan Pelukis Wanita Unjuk Karya ‘Sang Surya’ di Hotel Singgasana

Puluhan pelukis dari Jawa Timur dan Jawa Tengah unjuk karya di Hotel Singgasana Surabaya. Pameran dalam rangka Hari Ibu itu akan berlangsung hingga 17 Januari 2020.

iniSURABAYA.com – Lobi Hotel Singgasana Surabaya di akhir tahun 2019 ini terlihat meriah dengan warna-warni karya seni lukis beragam ukuran.  

Lukisan yang dipajang mulai Rabu (18/12/2019) hingga 17 Januari 2020 itu kreasi 30 pelukis wanita. Para seniwati ini berasal dari berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Selain pelukis dari Surabaya, ada pula yang datang dari Sidoarjo, Mojokerto, Bondowoso, Malang, Jombang, Kediri, dan Tulungagung. Sedang yang dari Jateng berasal dari Pekalongan, Wonogiri, dan Yogyakarta.

‘Sang Surya’ menjadi tema sentral pameran yang digeber dalam rangka Hari Ibu kali ini. “Melalui karya yang dipamerkan ini para seniwati mencoba mengingatkan generasi milenial agar tidak lupa untuk berterima kasih kepada ibunda atas semua perjuangannya yang tidak mengenal lelah,” tegas Ida Fitriyah, Ketua Panitia Pameran Lukisan ‘Sang Surya’.

Mengenai tema yang diusung untuk pameran karya seni tersebut, Ida menyatakan bahwa tema tersebut mencerminkan sosok ibu yang menjadi penerang bagi keluarganya, tidak lelah-lelahnya berjuang demi kebahagiaan keluarga.

Wanita yang akrab disapa Fitri ini menambahkan,“Tema ‘Sang Surya’sesuai dengan nuansa Hari Ibu yang memiliki arti sangat luas. Ibu yang mempunyai kekuatan luar biasa dalam membesarkan putra-putrinya dan berusaha dengan gigih untuk mencetak generasi-generasi yang berkualitas.”

Fitri berharap  semangat dan perjuangan ibu bisa memberi motivasi para seniman seniman muda khususnya para wanita untuk terus berkarya dan berprestasi serta mampu menciptakan harmonisasi dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara.

“Semoga pameran lukisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, baik untuk pelukis yang berpartisipasi, pengunjung pameran maupun tamu hotel,” tandas pelukis yang juga mengelola Fitri Art ini.

Ditemui di tempat pameran, Budhi Guntur Iriansah, GM Singgasana Hotel Surabaya mengakui bahwa seni lukis merupakan dunia yang menggairahkan dalam kehidupan, dan memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

“Kami sangat mengapresiasi semua karya yang diciptakan para seniwati. Tanpa adanya seni, hidup ini seakan kurang lengkap dan gersang, datar begitu saja,” ungkapnya. dit

Pos terkait