‘Aku dan Kamu’, Ekspresi Kerinduan Rieldham pada Keluarga

864 views
Waril Idham (kanan) bersama Hans Satria, produser Musicology.

iniSURABAYA.com – Berkarya tak ada batasan usia. Bertolak dari prinsip itu pula Waril Idham bertekad merilis debut singlenya berjudul ‘Aku dan Kamu’ di awal bulan Maret ini.

Lewat komposisi tersebut, pria yang memiliki nama panggung Rieldham ini ingin memberi semangat positif, baik untuk diri sendiri maupun sekelilingnya di kalangan para seniman.

“Soal booming atau nggak itu nasib. Sebagai seniman harus punya karya. Kita harus tetap semangat,” tegasnya kepada iniSurabaya.com, Kamis (19/3/2020).  

Lagu dalam genre pop ballad ini diakui Rieldham bermula dari kerinduannya pada sang istri. “Saya kan kerja di proyek. Sering tak ada di rumah. Kerjaan saya keliling Indonesia, bahkan kadang juga ke luar (negeri),” begitu papar ayah dua anak tersebut.

Rieldham (tengah berkacamata) bersama Hans Satria (kiri) dan para music director radio di Surabaya usai launching single ‘Aku dan Kamu’ di Kafe Sinema Surabaya.

Kesibukan pekerjaan itu pula yang membuat intensitas pertemuannya dengan keluarga baru bisa terpenuhi dalam waktu 3-4 bulan sekali. “Itu pun nggak lama. Seminggu-dua minggu di rumah lalu pergi lagi,” imbuhnya.

Rasa kangen pada keluarga itu lah yang kemudian menginspirasi Rieldham menulis lirik ‘Aku dan Kamu’. “Lirik saya garap hanya dalam sehari. Semua lirik lagu saya, rata-rata saya ciptakan hanya dalam sehari,” papar pria asli Suroboyo ini.

Rieldham mengaku, lirik ‘Aku dan Kamu’ sebetulnya sudah dibuat sejak tahun 2016. Tetapi, dia baru punya kesempatan untuk mewujudkannya dalam bentuk lagu di akhir 2019.

“Proses produksi sekitar 4-5 bulan. Ini karena harus mencocokkan jadwal teman-teman. Kadang yang satu bisa, lainnya tidak. Yang empat bisa, yang satu tidak,” urainya.

Saat ini, single ‘Aku dan Kamu’ sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital dan original music video-nya dapat ditonton lewat YouTube. dit

#musicology #penyanyi #rieldham #warilidham

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)