Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Kota, Pemkot Surabaya Terus Tambah Wastafel Portabel

450 views
Pemkot Surabaya terus berupaya menambah titik penempatan wastafel portabel sehingga makin banyak warga kota ini yang bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kebersihan diri.

iniSURABAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mencari tempat strategis untuk menempatkan wastafel portable agar warga Surabaya membiasakan cuci tangan sesering mungkin dimana pun dan kapanpun berada.

Bahkan dalam sehari, petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) bisa memasang lebih dari 10 unit wastafel.

“Proses pengerjaannya cepat karena portable. Hanya memasang selang dan pipa, lalu diarahkan ke saluran air terdekat,” kata Iman Krestian, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKP-CKTR.

Nantinya, wastafel ini akan dipasang secara permanen untuk titik-titik lokasi strategis sehingga bisa berjangka panjang dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat.

Karena itu pula, dia berharap agar warga bisa menjaga diri masing-masing melalui cara yang paling sederhana seperti cuci tangan.

“Kepedulian dan kemandirian masyarakat yang akan sangat membantu upaya pencegahan dan penanganan musibah mewabahnya virus ini. Percuma disediakan wastafel kalau tidak digunakan secara semestinya,” imbuhnya.

Di samping itu, Iman berharap upaya pemkot seperti ini dapat juga dilakukan oleh pengelola bangunan lainnya, seperti mal, perkantoran, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat keramaian lainnya untuk memfasilitasi bahkan menambah lebih banyak lagi wastafel.

“Diharapkan ada inisiatif dari pengelola bangunan untuk mengadakan sendiri fasilitas ini. Jadi biar sama-sama berupaya menjaga,” tegasnya.

Iman juga berharap masyarakat dapat menjaga bersama-sama wastafel tersebut dengan baik. “Jadi kita bisa memanfaatkan wastafel ini sebaik mungkin. Semua untuk kebaikan warga Surabaya,” pungkasnya. dit

#pemkotsurabaya #viruscorona #wastatelportabel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)