Ingin Imun Tubuh Meningkat dan Bebas Virus? Hotel Santika Jemursari Sajikan Wedang dengan Khasiat Spesial Ini

703 views
Saat hadir di Hotel Santika Jemursari Surabaya, tamu mendapat sambutan minuman hangat, Wedang Secang.

iniSURABAYA.com – Di tengah maraknya virus corona (Covid-19), masyarakat sibuk mencari masker, sabun cuci tangan, dan juga hand-sanitizer.

Namun, itu tak cukup untuk membuat tubuh terhindar dari serangan Covid-19. Tubuh perlu asupan makanan dan minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit, terutama dari pengaruh virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Untuk memberi rasa nyaman bagi tamu, juru masak Hotel Santika Jemursari menyiapkan racikan minuman berkhasiat yang diyakini bisa menjaga sistem imunitas dari dalam tubuh.

Barista Hotel Santika Jemursari mengolah rempah-rempah menjadi sajian wedang. “Wedang dalam bahasa Jawa berarti minuman hangat, memiliki rasa khas sedikit pedas dan menghangatkan tenggorokan dan tubuh,” kata Radinia Pitaramita, Media Relation Hotel Santika Jemursari Surabaya.

Menurut wanita yang akrab disapa Pipit ini, bagi setiap tamu yang baru masuk di hotel bintang 3 tersebut akan mendapat suguhan minuman selamat datang berupa Wedang Secang.

Minuman hangat ini tak cuma disajikan bagi tamu yang menginap, melainkan juga pilihan minuman di restoran bergantian dengan aneka jamu dan minuman hangat berkhasiat lainnya.   

Wedang Secang ini terbuat dari campuran kayu secang, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga lalu ditambah daun pandan dan gula aren untuk menambah rasa dan aroma yang khas.

Dalam pengolahannya, jahe terlebih dulu dihaluskan lalu direbus bersama rempah lainnya hingga mendidih. Untuk penyajiannya boleh langsung diminum dalam  keadaan hangat atau boleh juga ditambah gula aren atau madu supaya lebih nikmat.

Kayu secang dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh, jahe dan pandan juga bermanfaat untuk menurunkan demam dan meringankan gejala flu. “Sajian minuman hangat ini sebagai langkah menjaga daya tahan tubuh di tengah situasi kesehatan yang sedang tidak kondusif saat ini,” tutur Pipit.

Diakui Pipit, Surabaya memang bukan satu-satunya kota di Jawa Timur yang terdampak wabah virus corona. Jadi masyarakat Surabaya tentu harus tetap waspada dan menjaga kesehatan.

Salah satu usaha yang banyak dilakukan adalah membentengi diri dengan mengkonsumsi minuman sarat rempah yang dipercaya ampuh menangkal virus.  dit

#hotelsantikajemursari #viruscorona #wedangsecang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)