Ungkap Makna Kebahagiaan, Sarjana Hukum Universitas Airlangga Ini Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020

499 views
Zozibini Tunzi (Miss Universe 2019) dari Afrika Selatan menyematkan selempang Puteri Indonesia 2020 ke tubuh Rr Ayu Maulida Putri.

iniSURABAYA.com – Rr Ayu Maulida Putri (22) berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2020 dalam pentas bergengsi yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam.

Penyandang gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya ini mengalahkan dua kandidat lainnya, Ayu Saraswati dari Bali (Runner Up 1), dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah (Runner Up 2).

Selain mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2020, gadis yang akrab disapa Ayuma itu juga dinobatkan sebagai Second Runner-up Evening Gown.  

Ayuma yang baru saja memperoleh gelar Sarjana Hukum Universitas Airlangga pada September 2019 ini juga menang pada kategori Traditional Costumyang mengangkat tema ‘Cahaya Kejayaan Majapahit’.

Begitu juri mengumumkan peraih gelar Puteri Indonesia 2020, Zozibini Tunzi (Miss Universe 2019) dari Afrika Selatan

Kebanggan Ayuma kian sempurna setelah Zozibini Tunzi (Miss Universe 2019) dari Afrika Selatan mengalungi selempang Puteri Indonesia 2020.

Langkah berat Ayuma berikutnya adalah mewakili Indonesia di panggung Miss Universe 2020, bersaing dengan puteri dari negara-negara dunia lainnya.

Langkah Ayuma di pentas Puteri Indonesia 2020 dimulai ketika masuk sebelas besar.  Perempuan kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 ini mengangkat advokasi mengenai Senyum Desa yang juga merupakan komunitas pengabdian yang didirikan mahasiswa Unair.  

Sebelumnya, Ayuma memang berperan aktif dalam komunitas tersebut, sehingga mengantarkannya masuk dalam enam besar. Langkah demi langkah dilalui hingga mengantarkan Ayuma masuk dalam jajaran tiga besar Puteri Indonesia.

Pada proses seleksi malam itu, Ayuma berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan Putri Kuswisnu Wardani, salah seorang juri mengenai arti kebahagiaan.

“Bahagia bagi saya adalah bagimana dapat bersyukur atas jati diri kita, atas segala kelebihan dan kekurangan kita, atas segala kesuksesan dan kegagalan kita. Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita dan bagaimana kita tetap selalu bersyukur atas segala cobaan, jatuh dan bangun. Karena sejatinya hal itulah yang menjadikan kita orang yang sukses, orang yang sukses yang selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” begitu jawab Ayuma.

Jawaban rasa syukur atas jati diri itu memukau para dewan juri, sehingga mengantarkan Puteri Indonesia Jawa Timur ini memperoleh poin tertinggi pada malam final. Dewan juri pun memutuskan Ayuma yang berhak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020.  wid

#missuniverse2020 #puteriindonesia2020 #universitasairlangga

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)