Dukung #DiRumahAja Garena Umumkan Roadmap Esports dan Ajak Pengguna Bikin Turnamen

iniSURABAYA.com – Untuk memanjakan penggunanya dalam kondisi #DiRumahaja Garena perusahaan penerbit dan pengembang game mengumumkan roadmap esports terbarunya di Indonesia yang meliputi Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (CODM), serta Arena of Valor (AOV).

Total ada sembilan kompetisi yang akan diselenggarakan secara online dan ditayangkan melalui live streaming di kanal resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia, Garena Call of Duty Mobile Indonesia, dan Garena AOV Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Garena memahami pentingnya pembatasan sosial sebagai salah satu langkah menekan penyebaran pandemi, dan tentu saja esports sebagai salah satu upaya menjaga semangat positif di masyarakat,” kata Wijaya Nugroho, Esports Manager Garena Indonesia.

Karena itu, lanjut Wijaya, sesuai komitmen untuk menemani masa ketika berada #DiRumah Aja, Garena terus mengadakan pertandingan esports dengan cara inovatif dan berbeda.

Setelah mengadakan turnamen esports dan acara-acara menarik sejak bulan Maret Garena kembali mendukung dan mengadakan acara esports.

“Harapannya melalui pertandingan-pertandingan ini para penonton dapat terhibur dan juga para pemain serta komunitas bisa berpartisipasi mengisi waktunya saat dirumah,” ungkapnya.  

Berikut keterangan lebih rinci mengenai turnamen esports persembahan Garena Indonesia:

Free Fire

  1. FF The One
    Sebanyak 192 pemain terbaik dari kategori Solo Leaderboard Season 14 bertanding pada tanggal 12-26 April 2020 untuk memperebutkan total uang tunai sebesar Rp 100 juta. Turnamen ini juga diramaikan oleh tiga atlet esports profesional dan seorang streamer yang juga merupakan pro player.
  2. Free Fire All Stars (Clash Squad: Ngabuburit Bareng Free Fire) Memasuki bulan Ramadan, pemain juga bisa ikut serta menyaksikan serunya turnamen online Free Fire All Stars. Ditayangkan di waktu ngabuburit, ajang ini dipersembahkan untuk seluruh pemain dapat mengisi waktu dengan menyaksikan kompetisi positif sambil menunggu berbuka puasa.

Sebanyak delapan tim yang terdiri dari pemain pro, caster, dan influencer, akan bertanding di tanggal 2-17 Mei 2020 dan memperebutkan total hadiah in-game rewards senilai Rp 40 juta.

Call of Duty: Mobile

  1. CODM Princess Cup
    Melalui kompetisi resmi pertama untuk Ladies Soldier, sebutan untuk para pemain perempuan CODM, sebanyak total 36 tim akan bertanding pada tanggal 7-17 April 2020 untuk memperebutkan total hadiah 10,000,000 juta rupiah.
  2. Invitational Show Match
    Turnamen ini akan mengajak pemenang Major Series Indonesia Season 2 untuk bertanding melawan tim perwakilan masing-masing negara, yaitu Thailand dan Taiwan memperebutkan gelar tim terbaik Asia.
    Masing–masing negara peserta akan mengirimkan dua tim perwakilan untuk bertanding pada tanggal 19 April 2020.
  3. Clan War Hardpoint
    Ini adalah kabar bahagia bagi Soldier yang bertempur bersama dengan klannya dan menyukai mode Hardpoint. Garena menyelenggarakan turnamen pertama khusus sebagai arena kompetisi klan terbaik untuk memperebutkan posisi sebagai klan terbaik di Indonesia.
    Turnamen ini rencananya menggunakan mode Hardpoint, salah satu yang terpopuler di semesta CoDM, dan diselenggarakan mulai 27 April-1 Mei 2020.
  4. Solo Soldier – Gun Game
    Bukan cuma tim saja yang memiliki kesempatan unjuk kemampuan di CODM. Soldier yang selama ini bertempur solo pun bisa unjuk gigi lewat turnamen Solo Soldier – Gun Game. Satu hal yang harus diingat, Soldier wajib memiliki kemampuan menggunakan segala tipe senjata di game CODM. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 5-6 Mei 2020.
  5. Clan War Domination
    Sama seperti turnamen klan sebelumnya, Soldier bisa bertempur bersama teman sesama klan untuk menjadi klan terbaik di Indonesia. Perbedaannya, pertempuran ini menggunakan mode Domination. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-22 Mei 2020.
  6. Call of Duty Mobile Weekly Cup
    CoDM Weekly Cup memberikan kesempatan agar lebih banyak Soldier yang merasakan suasana kompetisi tingkat tinggi dengan hadiah menarik setiap minggunya.

Pertandingan ini tentu tidak mudah. Soldier harus ahli memainkan berbagai jenis mode dalam CoDM. Adapun turnamennya akan digilir dengan berbagai macam mode, seperti Multiplayers 5v5, Battle Royale Squad, Battle Royale Duo, dan lainnya.

Pendaftaran untuk turnamen ini akan mulai bisa diikuti pada tanggal 18 April 2020.

Arena of Valor

  1. AOV Star League (ASL) Season 4
    Turnamen ini mempertandingkan total 7 tim yang telah berhasil lolos di ASL Qualifier pada Februari 2020 lalu untuk memperebutkan total uang tunai 1 miliar rupiah, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang esports internasional AOV World Cup 2020 dan AOV International Championship 2020. Turnamen ASL Season 4 telah dimulai sejak 7 April 2020 dan akan berlangsung hingga bulan September 2020.

Selain mengumumkan roadmap kompetisi terbaru, Garena juga mengajak seluruh pemain FF, CODM, dan AOV, untuk membuat turnamen sendiri secara online yang akan kami dukung. Daftarkan sekarang turnamen esports #DiRumahAja kalian melalui website resmi Free Fire Community Tournament, Bootcamp Call of Duty Mobile, dan Valor Community Challenge.

Link Live Streaming:
Free Fire: https://www.youtube.com/channel/UCdSYreAjNBPNLowdTShVFtA/featured
Call of Duty: Mobile: https://www.youtube.com/channel/UCj3YUPBe-eKUCjBoE-QY2jA
Arena of Valor: https://www.youtube.com/channel/UCBVBGNrag1o-V08vwYzoIwg

Link Pembuatan Turnamen:
Free Fire: https://ct.ff.garena.com/
Call of Duty: Mobile: https://bootcamp.codm.garena.co.id/
Arena of Valor: https://aov.garena.co.id/esports/vocc/ 

Pos terkait