Sebelum Agnez Mo, Ternyata Sudah Ada Penyanyi Indonesia yang Mengisi Galeri Madame Tussauds

332 views
Agnes Monica

iniSURABAYA.com – Agnes Monica bakal hadir dalam bentuk patung lilin di Museum Madame Tussauds Singapura.

Jika semua berjalan lancar, pada akhir tahun ini patung lilin artis penyanyi yang akrab disapa Agnez Mo ini akan gabung bersama sejumlah tokoh dunia lain yang sudah ada sebelumnya.

Pemilik nama Agnes Monica Muljoto ini bukan selebriti pertama asal Indonesia yang dibuat dalam bentuk patung lilin. Sebelumnya Anggun C Sasmi sudah hadir dan jadi patung lilin di Bangkok pada tahun 2016.

Seperti Agnez Mo, sosok Anggun sebagai penyanyi juga sangat menonjol di belantika musik dunia. Penyanyi yang sekarang mukim di Prancis itu sukses menembus pasar internasional dengan merilis album di 33 negara.

Tokoh lain Indonesia yang juga dihadirkan dalam bentuk patung lilin adalah Soekarno. Sang proklamator ini bahkan menghiasi tiga cabang Madame Tussauds, yaitu Bangkok, Thailand, dan Hongkong.    

Selain itu, juga Presiden RI Joko Widodo ada di galeri Madame Tussauds cabang Hongkong sejak 2017. Sedang atlet bulu tangkis Rudi Hartono bisa ditemui di galeri Madame Tussauds cabang Singapura.  

Rencana menghadirkan patung lilin Agnez Mo sebetulnya sudah muncul sejak akhir 2019. Pada pertengahan November 2019, tim Madame Tussauds Singapura mulai menemui Agnez untuk melakukan pengukuran.

Mereka akan melakukan lebih dari 200 pengukuran, sehingga patung lilin penyanyi yang sudah mengoleksi 170 penghargaan ini akan lebih presisi.   

Singapura merupakan satu dari 23 lokasi di dunia yang beruntung memiliki Madame Tussauds. Khusus di Madame Tussauds Singapura, setidaknya ada delapan area, mulai dari boat ride, history and leaders, sport, music, behind the scenes, TV, film, hingga A-List party.

Di museum tersebut sejumlah publik figur tersohor diabadikan dalam bentuk patung lilin. Di antaranya adalah Mao Zedong, Barrack Obama, Ratu Elizabeth II, Oprah Winfrey, Taylor Swift, Katy Perry, Beyonce, dan Elvis Presley. wid/dbs

#agnezmo #angguncsasmi #jokowi #madametussauds #patunglilin #soekarno

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)