‘Seni Lintas Batas’, Mr D Bakal Ungkap 2 Bidang Seni yang Dia Kuasai di Sesi Diskusi Maya

609 views
Doddy Hernanto (Mr D)

iniSURABAYA.com – Setelah absen cukup lama, tahun ini Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya kembali merayakan ajang musik internasional ‘Fête de la musique’ (Pesta Musik).

Acara yang mengundang arek Suroboyo multitalenta untuk berbagi pengalaman ini akan berlangsung menarik karena dilakukan secara daring di tengah pandemic Covid-19.

Akan tampil sebagai narasumber pada ‘Pesta Musik’ yang dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting pukul 16.00 WIB, Minggu (21/6/2020) nanti adalah seniman musik Doddy Hernanto.

“Sementara kantor IFI Surabaya masih tutup, aktivitas kami berlanjut secara daring, diantaranya kelas bahasa Prancis, workshop kreatif dan diskusi,” ungkap Pramenda Krishna A, Penanggungjawab Budaya & Komunikasi IFI Surabaya kepada iniSurabaya.com.

Melintas Batas Bermusik
Selama ini musisi yang akrab dengan sapaan Mr D ini dikenal sebagai inovator gitar dengan sentuhan teknologi yang disematkan pada perangkat iPhone. Masih berkutat dengan alat musik gitar, Mr D juga mendapat julukan sebagai ‘gitaris satu jari’.

Dan belakangan pria asal Surabaya ini mengungkap bakat terpendam lain di tiga tahun terakhir ini, yaitu seni rupa.

Masih akrab dengan teknologi, Mr D membuat sketsa berciri khas ‘chiarascuro’ putih di atas hitam, dengan sentuhan teknologi augmented reality (AR), menjadikannya karya audio visual yang diiringi musik ciptaannya.

Bagaimana ia berkarya dan terus kreatif ? Mr D akan berbagi pengalaman dan akan menjawab pertanyaan seputar musik dan karya seni rupanya pada Hari Musik Dunia, Fête de la musique yang dilakukan secara virtual.

Di awal acara, Mr D akan bermain musik dengan gitarnya. Selanjutnya, ia akan melanjutkan berbagi pengalamannya bermusik, menciptakan gitar inovatif dengan sentuhan teknologi dan karya seni rupanya yang ia sebut sebagai sketsa bergerak.

“Di sesi kedua akan diadakan sesi tanya jawab dengan audiens,” kata Krishna. dit

#doddyhernanto #IFIsurabaya #mrd #gitarissatujari

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)