Surabaya Fashion Parade ke-13 Bakal Jadi New Era di Panggung Fashion Indonesia

312 views
Surabaya Fashion Parade ke-13 bakal disajikan dengan konsep berbeda menyesuaikan kondisi yang saat ini masih dalam keadaan tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

iniSURABAYA.com – Penyelenggaraan Surabaya Fashion Parade ke-13 diharapkan tetap bisa terlaksana pada tahun ini. Kalau akhirnya benar-benar terlaksana, bakal menjadi pertunjukan menarik lantaran sudah sangat ditunggu para penikmat fashion Surabaya.

Apalagi SFP akan menjadi pentas fashion pertama yang disajikan di momen new normal nantinya. Meski sempat dapat info bahwa pentas SFP-13 rencananya disajikan pada bulan Agustus 2020, Indonesia Fashion Chamber Chapter Surabaya selaku penyelenggara tak ingin memberi rincian lebih lanjut.

“Soal waktunya masih menunggu lampu hijau dari Pemkot Surabaya,” ujar Alben Ayub Andal, Ketua Pelaksana SFP-13 kepada iniSurabaya.com.

Saat tampil di agenda Ngobrol Sore bertema ‘Panggung Fesyen di Era New Normal Bakal Seperti Apa, Ya?’, Kamis (4/6/2020), Alben menyatakan persiapan dalam rangka mewujudkan SFP-13 itu tetap terus dilakukan.  

“Sebelum Lebaran kami sudah rutin meeting. Dan setelah Lebaran, kami tinggal melanjutkan ke banyak hal, terutama ke detil acaranya,” ungkapnya.

Diakui Alben, pentas SFP ke-13 ini nantinya lebih banyak disajikan dalam bentuk virtual. “Bentuknya nanti semacam film fashion show,” tandasnya mengenai konsep SFP-13.

smart

Dengan konsep seperti ini, ditekankan Alben, akan lebih memudahkan para desainer yang terlibat dalam agenda SFP tersebut. “Mereka nggak perlu lagi datang. Bagi desainer ini jadi lebih mudah karena tinggal bikin videonya lalu kirim ke kami,” cetusnya.

Disamping para desainer Surabaya, SFP-13 ini diikuti ratusan desainer yang dominan berasal dari luar kota. Diantaranya berasal dari Mojokerto, Nganjuk, Semarang, Bandung, Bali, dan Jakarta.   

“Sebetulnya melibatkan model luar negeri juga. Tetapi karena kendala Covid-19, akhirnya mereka tak bisa ikutan,” bebernya.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2020/06/surabaya-fashion-parade-ke-13-tetap-digelar-dian-apriliana-beri-bocoran-begini/

Menurut Alben, SFP-13 nantinya digeber selama tiga hari, dengan tema berbeda di setiap harinya. Hari pertama, tema Etnik, disusul Busana Muslim, dan ditutup Evening Gown di hari terakhir.

“Minggu depan kami akan share seperti apa konsep virtual SFP itu nantinya,” ujar Alben.  

Dian Apriliana Dewi, Founder SFP, yang juga hadir di forum Ngobrol Sore yang digagas iniSurabaya.com dan didukung Garasi Cowork Space ini menyatakan pula bahwa pihaknya berkeinginan kuat supaya pentas fashion tahunan ini tetap berlangsung.  

“Tetapi dengan persiapan matang, sehingga semua yang terlibat, baik model, make up artist, hingga desainer maupun fashion people merasa puas,” tuturnya.

Selain Dian dan Alben, acara Ngobrol Sore ini juga menghadirkan desainer yang sudah tak asing bagi penikmat fashion, yaitu Ulfa Mumtaza dan Embran Nawawi. Ada pula Soesi Soekotjo, Ketua Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jatim.

Tak ketinggalan Aryani Widagdo. Kiprahnya sebagai fashion educationist dan sekaligus pengamat fashion sudah sangat akrab di jagad fashion Tanah Air khususnya di Surabaya.

Acara ngobrol lewat aplikasi GoogleMeet ini juga menampilkan sosok Hadi Reksa, pengusaha clothing line  berlabel Viqui. Di tengah tekanan corona dia sukses menghadirkan kaos bertema ‘Jaga Jarak’ yang jadi viral di Surabaya. dit

#desainer #fashionshow #indonesianfashionchamber #newnormal #surabayafashionparade #tunjunganplaza

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)