Nikmati Sajian Prasmanan Oriental Racikan Chef Sifu Ahong, Ini Aturan yang Wajib Dipatuhi Tamu

695 views
Chef Sifu Ahong yang khusus didatangkan dari Hongkong memamerkan menu Oriental khas olahannya di Grandin Restaurant Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

iniSURABAYA.com – Memasuki new normal membuat banyak kegiatan manusia di segala penjuru bumi, termasuk di negeri ini mengalami banyak perubahan.  

Semuanya menyesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah. Pemandangan itu pula yang terlihat pada jamuan makan di Grandin Restaurant Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

Begitu sampai di area restoran di lantai 6 hotel bintang 5 di pusat Kota Surabaya tersebut, tamu diminta untuk cuci tangan di wastafel portable yang ada tepat di sisi pintu masuk.

Ketentuan ini tetap diberlakukan meski tamu sebelumnya sudah cuci tangan di wastafel portable di lantai dasar sesaat sebelum masuk area hotel itu.

Selanjutnya, tamu juga kembali menjalani tes suhu tubuh sebelum kemudian diijinkan menuju tempat duduk yang tersedia. Karena pemberlakuan protokol kesehatan yang super ketat itu, tak heran bila Grand Dafam Signature ditetapkan sebagai Hotel Tangguh.

Pemandangan berbeda juga tampak pada meja yang tertata di Grandin Restaurant. Di setiap meja ada sekat kaca yang memisahkan tamu yang duduk di meja yang sama.  

“Jumlah tempat duduk pun sudah banyak berkurang. Jika sebelumnya bisa menampung 300 orang, kali ini maksimal hanya sekitar 150 orang,” kata Beni Chandra, Food & Beverage Manager Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

Untuk bisa menikmati jamuan makan malam di restoran itu, Beni menekankan, tamu lagi tak bisa mengambil sendiri menu yang diinginkan. Apalagi ada ‘pagar’ yang memisahkan deretan menu dan tamu sehingga berjarak sekitar satu meter.  

“Petugas kami yang akan melayani semua keinginan tamu. Jadi tamu tinggal menunjuk menu yang diinginkan nanti petugas yang mengambilkan,” ungkap Beni.

Ada sekitar 45 item menu yang tersaji dan akan berganti setiap pekannya. “Khusus untuk malam ini temanya Chinese Food. Minggu depan akan berganti dengan tema lain agar tamu tidak bosan,” papar Beni.

Malam itu, tamu disuguhi aneka menu Oriental seperti Dimsum, Nasi Ayam Hainan, aneka mie, juga bebek Canton. Ada pula menu yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu salad kombinasi, serta Sop Ayam Waisan.

Semua menu Oriental itu diracik langsung oleh Chef Shifu Ahong yang didatangkan khusus dari Hongkong. Aneka suguhan prasmanan ini dibanderol dengan harga Rp 168.000++.  

Sayangnya sajian istimewa ala prasmanan ini tak bisa dinikmati setiap malam. Saat ini, jamuan makan malam tersebut hanya tersaji pada Jumat dan Sabtu malam.

“Dan sebaiknya reservasi terlebih dulu. Tempatnya kan makin terbatas, kami khawatir tamu yang datang akan kecewa karena tidak bisa mendapatkan tempat duduk,” ujar Beni. dit

@surabaya #chefhongkong #hotelgranddafamsignature #prasmanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)