Tetap Berkreasi di Tengah Pandemi, Ini yang Diajarkan pada Murid-Murid @pintarbicara untuk Menanamkan Rasa Percaya Diri

370 views
Sammy Joe (kiri) memberi kebebasan pada murid-muridnya untuk berekspresi dalam upaya penanaman rasa percaya diri.

iniSURABAYA.com – Tidak mudah menerapkan cara belajar dan pendidikan saat pandemi berlangsung. Bahkan ketika kondisi masuk ke fase tatanan kehidupan baru, masih banyak orangtua yang khawatir anak-anaknya melakukan kegiatan di luar rumah.

Meski begitu, ada pula orangtua yang percaya dan memberi kesempatan anak-anaknya belajar dengan tatap muka langsung. “Sebab, mereka (orangtua) sudah cukup depresi dengan online class. Belum lagi kendala orangtua yang juga stres dengan efek domino Covid-19 ini,” ujar Sammy Joe, pendiri public speaking school @pintarbicara.  

Karena itu pula, Sammy merasa bersyukur di tengah kondisi yang belum kondusif ini @pintarbicara Public Speaking School Surabaya bisa menggelar ‘graduation’ yang dilaksanakan di Atrium Marvell City Surabaya pada Minggu (20/9/2020).

Menurut Sammy, selama empat bulan murid-muridnya belajar mengembangkan diri khususnya dalam hal ilmu public speaking. “Mereka diajarkan juga menjadi seorang pembawa acara (MC), TV Presenter, YouTuber, vlogger, brand ambassador,” paparnya.

Sammy menekankan bahwa ilmu dasar yang diberikan adalah penanaman rasa percaya diri, berani berbicara di depan umum tanpa rasa takut dan grogi. Karena itu pula, murid-murid @pintarbicara diajarkan pula melakukan presentasi dan advokasi di depan umum.

Sammy menyatakan pula bahwa public speaking skill mempunyai peranan 80 persen ilmu dan skill yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan bidang-bidang pekerjaan seperti public relation, marketing, sales, guru, dosen, wartawan, serta juru bicara.

“Di era digital seperti sekarang pun tetap dibutuhkan kemampuan public speaking yang baik supaya semakin menarik perhatian publik,” tandas Sammy yang sempat menjadi marcomm hospitality di sejumlah hotel dan kafe ini.

Sammy mengungkapkan pula bahwa selama belajar, murid-muridnya diberi kebebasan penuh untuk berbicara, berekspresi, berdiskusi, serta berinteraksi tanpa rasa takut disalahan maupun ditertawakan.

“Karena kami ingin menanamkan rasa percaya diri sepenuhnya. Karena itu mereka harus diberi ruang untuk mengekspresikan diri secara maksimal baik untuk mereka yang usia anak-anak, remaja, hingga dewasa,” imbuhnya. dit

#pintarbicara #publicspeaking #sammyjoe

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)