Perawatan Kulit di SSC Tidak Bisa Dilakukan Secara Home Care, Kunjungan Pelanggan Menyusut 50% Sepanjang 2020

452 views
ILUSTRASI: perawatan kulit di Surabaya Skin Centre mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Tetapi menjelang akhir 2020, pelanggan sudah mulai berdatangan untuk konsultasi dan perawatan.

iniSURABAYA.com – Pandemi Covid-19 yang berlangsung sepanjang tahun 2020 membuat tingkat kunjungan ke Surabaya Skin Centre mengalami penurunan drastis.

“Dibanding 2019, penurunannya sampai 50 persen,” tegas Winda Adhila, Marcomm Surabaya Skin Centre kepada iniSurabaya.com.

Penurunan terbesar pada kunjungan pelanggan yang selama ini datang untuk treatment perawatan kulit. “Jadi tindakan untuk skin care kosmetik menurun drastis. Padahal ini yang memberi kontribusi terbesar pendapatan klinik,” katanya.

Menurut Winda, pelanggan yang datang selama ini untuk konsultasi mengenai gatal-gatal, alergi, dan juga kutil di kelamin. “Karena pandemi, mereka cenderung pilih aman tidak datang dulu ke klinik,” paparnya.   

Konsultasi untuk keluhan-keluhan tersebut, lanjut Winda, memang harus dilakukan langsung bertemu dokter sehingga bisa ditentukan jenis obat yang nanti diberikan. “Jadi tidak bisa tele medicine,” imbuhnya.

Obat yang diberikan dokter pun, diakui Winda, tidak dijual bebas di e-commerce. “Pemberian obat untuk keluhan pasien harus atas resep dokter di klinik, tidak ada di e-commerce,” urainya.

Sebaliknya, SSC juga tidak bisa melakukan home care. “Untuk menghindari risiko lebih tinggi, kami memang tidak melakukan itu (home care),” tegasnya.

Winda menambahkan, kunjungan pelanggan ke SSC sudah mulai memperlihatkan kenaikan pada September 2020. Sejak itu pula operasional SSC mulai berjalan normal mulai pukul 09.00-21.00.

SSC yang berdiri pada 2006 ini adalah klinik praktek bersama dokter spesialis kulit dan kelamin yang mampu menangani berbagai masalah kulit dan kelamin, kosmetik, serta pusat laser.

Surabaya Skin Centre memberikan kurang lebih 26 pelayanan perawatan, baik medis maupun kosmetik, seperti kanker kulit, kelainan pigment seperti vitiligo, penyakit kulit psoriasis, kelainan pembuluh darah haemangioma, mengilangkan tanda lahir, hapus tato, keluhan jerawat, penuaan dini, serta seluruh masalah kulit lainnya.

Selain itu, SSC juga dilengkapi 16 alat laser maupun energy-based device lainnya. dit

#homecare #perawatankulit #surabayaskincenter

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)