Viva Cosmetics Gandeng Nadya Wulan Bidik Pasar Milenial lewat Viva Muda

550 views

iniSURABAYA.com – Viva Cosmetics meyakini bahwa anak muda masih jadi pasar potensial untuk produk-produk kosmetik. Apalagi saat ini kalangan milenial yang berada di usia produktif ini merupakan konsumen yang mendominasi pasar.

Karena itu pula hadirnya Viva Muda sebagai terobosan PT Moga Djaja, distributor Viva Cosmetics Wilayah Indonesia Timur dinilai tepat dalam kaitan memperluar pasar.  

“Nah, ini menjadi ceruk pasar yang menjanjikan. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga di masa yang akan datang,” ungkap Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur.  

Apalagi di era pandemi saat ini, Yusuf menekankan, diperlukan strategi khusus untuk mempertahankan kinerja perusahaan. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

“Perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Kita tidak boleh ketinggalan. Kita harus berjalan bahkan berlari bersamanya,” ujar Yusuf.

Hal ini dibuktikan dengan adanya official store Viva Cosmetics di berbagai market place yang ada saat ini. Mulai dari Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli hingga JD.ID.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah mendekatkan pasar kepada generasi muda. Bukan sebaliknya menarik mereka untuk datang ke pasar,” cetusnya.

Karena itu, kata Yusuf, diperlukan suatu outlet digital yang mudah diakses dimana pun dan kapan pun mereka suka.

Tidak hanya itu, Yusuf menambahkan, pihaknya juga memanfaatkan beragam platform digital seperti YouTube, Instagram, TikTok dan website sebagai media komunikasi dengan generasi milenial.

Apalagi, generasi milenial kini nyaris mengalokasikan waktunya untuk senantiasa daring selama 24 jam setiap harinya. Karena itu, Yusuf menilai diperlukan bentuk komunikasi yang akrab, namun tidak memaksa dan tidak menggurui generasi ini.

“Di sana kami menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak muda sekaligus sebagai sarana product knowledge kami,” katanya.

Salah satunya dengan menyelenggarakan kompetisi makeup secara virtual. “Dalam kompetisi tersebut peserta wajib menggunakan produk-produk kami. Nah dari situ, peserta akhirnya tahu bagaimana produk kami,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Nadya Wulan, Brand Ambasador Viva Muda turut menyampaikan, potensi yang bisa digarap dari generasi milenial sangat besar. Tidak hanya terkait dengan kosmetik tetapi banyak kegiatan lain, seperti fashion show, talk show, podcast ataupun story telling.

“Masih banyak kegiatan lain yang bisa kami lakukan. Jadi nantinya Viva Muda menjadi sebuah komunitas besar sebagai wadah bagi generasi milenial mengembangkan potensi diri dalam bidang apapun. Sehingga, daya kreativitas mereka dapat terus tersalurkan dengan optimal,” beber finalis Gadis Sampul 2004 ini. ana

#nadyawulan #vivacosmetics #vivamuda #yusufwiharto

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)