Ditanya Pilih Pendidikan atau Karier Menyanyi, Salsadhira Ternyata Beri Jawaban Begini

257 views
Salsadhira, salah satu peserta audisi ‘Bintang Pantura ke-6’

iniSURABAYA.com – “Ingin ubah image negatif musik dangdut yang masih ada di kalangan masyarakat sehingga bikin dangdut jadi lebih baik lagi. Agar tidak dipandang sebelah mata.”

Pernyataan tegas terkait motivasinya ikut audisi ‘Bintang Pantura ke-6’ itu dilontarkan Salsadhira saat wawancara virtual lewat aplikasi Zoom, Kamis (20/5/2021) sore.

Untuk itu, Salsadira menyatakan, dirinya akan lebih mengandalkan kemampuan olah vokalnya ketimbang goyangan tubuh yang selama ini selalu melekat dalam aksi panggung penyanyi dangdut.  

“Goyang boleh saja, tetapi tidak berlebihan. Tidak sampai manjat rigging,” katanya sambil tertawa.

 “Saya juga ingin bikin bangga orangtua. Apalagi saya anak terakhir, jadi tumpuan orangtua pasti ke saya agar bisa pula bikin mereka bahagia,” tutur Salsadira yang mengaku sempat ikutan audisi ajang pencarian bakat Indosiar lainnya yaitu Pop Academy.

Kontestan asal Kota Bandung ini mengaku kemampuannya dalam olah musik dangdut diasah saat mengisi panggung hiburan di acara-acara pesta pernikahan. “Kalau di acara wedding itu kan yang suka saya nyanyikan lagu pop dan juga dangdut,” ungkap gadis yang baru menginjak usia 18 tahun ini.

Karena kemampuan itu pula, Salsadhira menandaskan jika nantinya lolos masuk ‘Bintang Pantura ke-6’, akan memadukan unsur pop ke lagu-lagu dangdut yang bakal dia nyanyikan. “Seperti Via vallen kan nggak pure dangdut,” cetus mahasiswa Jurusan Musik di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini.

Ketika ditanya, lebih pilih karier di dunia musik atau pendidikan, Salsadhira spontan memilih jalur karier sebagai penyanyi. “Belajar kan bisa kapan saja. Saat menyanyi saya juga bisa sambil belajar. Apalagi seperti sekarang pendidikan lebih banyak dijalani secara daring,” ucap Salsadhira yang lulusan SMK Jurusan Musik ini.

Sementara Ekin Gabriel, VP Programing Indosiar menekankan, ‘Bintang Pantura’ yang digelar sejak tahun 2015 ini menyuguhkan unsur kedaerahan yang lebih kental.

“Kita pasti sudah tahu, musik dangdut sekarang sudah bersinergi dengan banyak genre, seperti koplo, campursari sehingga menimbulkan sentuhan musik yang lebih kaya dan bisa menjangkau masyarakat lebih luas,” paparnya.

Audisi secara daring ‘Bintang Pantura’ musim ke-6 ini berlangsung sejak tanggal 11 April hingga 23 Mei mendatang, dan selanjutnya masuk babak taping audisi.

Di tahapan ‘Pilih-Pilih’ ini, para mentor akan memilih 40 kontestan yang akan jadi anak didik mereka untuk selanjutnya ditandingkan sehingga terpilih jadi jawaranya.

Untuk ‘Bintang Pantura’ ke-6 ini, yang bakal jadi mentor adalah Nassar, Via Vallen, Dewi Perssik, Jenita Janet, Nita Talia, dan Zaskia Gotik.

“Siapakah pemenangnya? Yang menentukan nanti adalah pemirsa sebagai jurinya,” tandas Ekin. dit

#bandung #bintangpantura #indosiar #kontestan #salsadira

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)