Ini lah Sosok di Balik Reuni Mantan Personel Power Metal dan Berujung Terbentuknya XREAL

1381 views
Personel XREAL Band

iniSURABAYA.com – Setelah 20 tahun perpisahan, Arul Efansyah kembali mengobati kerinduan dengan para sahabatnya. Selama ini masing-masing personel larut dalam kesibukan setelah hengkang dari band lama mereka, Power Metal.

Grup musik yang diperkuat personel Arul Efansyah (vokal), Lucky Setyo (gitar), Raymond Ariasz (keyboard), Endro Eswara (bass) dan Mugix Adam (drum) ini mendeklarasikan nama baru mereka: XREAL.

Awalnya, posisi Arul hanya berperan sebagai vokalis di posisi featuring. Arul yang masih kerap menjadi juri dalam beberapa even musik akhirnya menetapkan pilihan bergabung secara utuh dan melepas posisi featuring.

“Sebenarnya XREAL ini orang lama semua. Cuma kami ingin memperkaya lagi khasanah musik rock Indonesia,” ungkap Arul.

Popularitas musik metal akan mereka angkat kembali. Arul berharap kehadiran XREAL menghibur penikmat musik dan mendorong regenerasi baru.

“Kami ingin menghibur semua pecinta musik di Indonesia. Dan semoga ada regenerasi. Itu tujuan kami,” tegasnya.

Lucky mengungkapkan hal serupa. XREAL adalah karya teranyar yang lahir di tengah pandemi.

“Kami hibur penggemar speed metal dengan menghadirkan sebuah karya,” ujarnya.

Kelahiran album bertajuk ‘Arogansi’ ini tak lepas dari campur tangan sang leader tim, Novi. Istri Arul tersebut merupakan sosok yang mendorong reuni para punggawa band tersebut, dan mempersiapkan projek musik merajut silaturahmi sebagai XREAL.

Lucky menambahkan, tim management juga menerbitkan CD dan merchandise seiring dengan hadirnya album ‘Arogansi’.

Sebuah makna dalam, faktor X yang nyata dalam menuangkan ide, inspirasi, serta harapan pada perkembangan musik rock Indonesia saat ini hingga nanti. “Sebuah kebanggaan bahwa kami bisa menyatu kembali seperti dulu dengan semangat untuk berkarya lewat kekuatan dan kemampuan yang kiami miliki saat ini,” cetus Lucky. ana

#arogansi #powermetal #xreal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)