Karya Ali Imron Dipilih Jadi Juara Favorit, Eric Ireng: Peserta Terjebak ‘Kelawasan’ Bangunan

237 views
Karya Ali Imron ditetapkan sebagai Juara Favorit ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’.

iniSURABAYA.com – Lomba foto bertajuk ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ yang digelar iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel mendapat respons positif dari penggemar fotografi.

Sedikitnya 60 karya foto diikutkan peserta kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-728 Kota Surabaya ini untuk kategori umum dan pelajar. Dari jumlah itu, juri memilih memilih 10 finalis sebelum kemudian ditetapkan para pemenangnya.

Eric Ireng yang dipercaya sebagai Koordinator Juri ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ tak menepis, semua karya yang masuk sangat bagus.

“Cuma kebanyakan terjebak kelawasan bangunan. Lupa kalau sisa jaman dulu itu sekarang berdampingan dengan masa kini,” begitu ujar Eric yang sudah malang melintang puluhan tahun di dunia fotografi.

Karena peserta tak bisa menggabungkan dua sisi ini, kata Eric, maka karya yang disajikan tidak terlihat ‘hidup’. “Jadi seperti layaknya museum. Mati!”

Padahal, lanjut Eric, saat workshop yang mengawali kegiatan lomba ini sudah disebutkan berkali-kali bahwa ‘Surabaya Heritage’ itu satu paket dengan keharmonian masa dulu dan sekarang.

“Harus saling dukung, saling memberi nyawa,” pungkasnya.

Untuk Juara Favorit, juri menetapkan karya Ali Imron berhak meraih predikat tersebut. Hasil bidikan pemilik akun @imron_photography  ini mendapat like 105 dan tercatat ada 38 komentar.

“Tidak hanya jumlah like, tetapi isi komentar pun kami cermati dan turut menentukan,” tutur Angelia Merry, Pemimpin Perusahaan iniSurabaya.com.

Khusus untuk komentar terbaik, lanjut wanita yang akrab disapa Angel ini, panitia memilih pemilik akun @lisawilman dan @mun1m00n sebagai pemenangnya.

“Selain isi komentar, syarat utama peserta harus follow akun @ini.surabaya,” tandasnya.

‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ yang digelar iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel dalam rangka merayakan HUT ke-728 Kota Surabaya ini disponsori oleh Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Cheers, dan Rombong Kepo.

Pemenang lomba yang didukung MNC Trijaya FM dan lenteratoday.com ini mendapat hadiah uang tunai, voucher inap di Surabaya Suites Hotel, sertifikat, serta hadiah lain dari para sponsor. “Pemenang akan dihubungi panitia untuk proses penyerahan hadiahnya,” ujar Angel. ana

Selengkapnya Pemenang ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’
Kategori Umum:
Juara 1 : Luhur Prasetya  
Juara 2 : Mulia Saputra
Juara 3 : Agung Sapto Utomo  

Juara Harapan : Surya Bayu P, Iwan Purwanto, Armand Priananda Megawe   

Juara Favorit : Ali Imron

Kategori Pelajar :
Juara 1 : Mukidi  
Juara 2 : Jacky  
Juara 3 : Omay   
Juara Harapan : Pina   

Komentator Terbaik :
@lisawilman
@mun1m00n

#ericireng #hutke728kotasurabaya #juarafavorit #photocontest #surabayaheritage728citytour

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)