Samsung Perkenalkan Micro LED, Neo QLED dan Lifestyle TV 2022, Hadirkan Kualitas Gambar Unggul dan Kemampuan Personalisasi Canggih

Samsung merilis produk baru di awal 2022, yaitu Micro LED, Neo QLED dan Lifestyle TV.

iniSURABAYA.com – Menjelang dimulainya Consumer Electronics Show (CES) 2022, Samsung Electronics Co Ltd memperkenalkan Micro LED, Neo QLED dan Lifestyle TV terbarunya.

Dengan terobosan dalam kualitas gambar dan suara, lebih banyak opsi ukuran layar, pilihan aksesoris yang dapat dikustomisasi, jajaran Samsung TV 2022 selangkah lebih maju membawa visi ‘Screens Everywhere, Screens for All’ menjadi nyata dengan gambar seolah hidup, suara imersif dan pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi.

Bacaan Lainnya

Micro LED yang jadi layar tercanggih Samsung, menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya berkat 25 juta LED berukuran mikrometer yang secara individual menghasilkan cahaya dan warna, sehingga menciptakan pengalaman yang imersif melalui kedalaman yang mengesankan, warna cerah, kejelasan dan kontras yang ditingkatkan.

“Di CES 2022, Samsung akan menampilkan Micro LED dalam tiga ukuran berbeda, yaitu 110, 101, dan 89 inci,” ungkap Simon Sung, Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business at Samsung.

Di samping inovasi pada perangkat keras, Micro LED 2022 mendukung kedalaman greyscale 20-bit. Ini berarti Micro LED dapat mengekspresikan setiap detil dalam sebuah adegan, menawarkan kontrol terbaik dengan lebih dari 1 juta tingkatan kecerahan dan level warna, memberikan pengalaman HDR sejati.

Micro LED juga mengekspresikan 100 persen color gamut DCI dan Adobe RGB, menghasilkan warna-warna yang seolah hidup. Bersama dengan desain imersif yang dimungkinkan oleh 99,99 persen screen-to-body ratio, Micro LED menyajikan kinerja revolusioner.

Samsung Micro LED

Simon menambahkan, Micro LED hadir dengan lebih banyak manfaat dan fitur kustomisasi yang ditingkatkan.

  • Art Mode memungkinkan konsumen untuk mengubah ruangan apapun menjadi sebuah galeri seni saat mereka memilih dan menampilkan karya seni favorit atau fotografi digital mereka. Micro LED 2022 juga dilengkapi dua karya eksklusif dari artis dan desainer terkemuka Refik Anadol.
  • Multi View memungkinkan pengguna melihat konten dari empat sumber yang berbeda secara bersamaan -dari setiap atau semua dari empat port HDMI- dalam resolusi 4K cemerlang hingga mencapai 120fps.
  • Dolby Atmos memberikan pengalaman audio imersif premium dengan speaker saluran atas, samping dan bawah untuk suara yang menakjubkan dan multi-dimensi.

Evolusi Neo QLED
Berkat Neo Quantum Processor dan kemajuan dalam teknologi gambar serta suara yang diberikannya, Neo QLED 2022 menampilkan beberapa gambar paling cemerlang dan lanskap suara paling imersif.

Faktanya, Neo Quantum Processor tahun ini memperkenalkan advanced contrast mapping dengan BLU (back-light unit), meningkatkan tingkat kecerahan dari 12 hingga 14-bit gradasi untuk kontrol sumber cahaya (Quantum Mini LED) yang lebih presisi.

“Ini memungkinkan TV untuk mengontrol pencahayaannya di 16.384 tingkat, empat kali lipat dari 4.096 di model sebelumnya,” ujar Simon.

Teknologi Shape Adaptive Light baru memanfaatkan Neo Quantum Processor untuk menganalisis garis, bentuk, dan permukaan guna mengontrol bentuk cahaya dari Quantum Mini LED, meningkatkan kecerahan dan keakuratan semua bentuk yang ditampilkan di layar.

Hasilnya adalah kualitas gambar yang luar biasa, menempatkan konten HDR sepenuhnya pada layar. Samsung Neo QLED 2022 juga dilengkapi Real Depth Enhancer, algoritma kualitas gambar dengan multi-kecerdasan.

Kemajuan teknologi ini menciptakan sensasi realisme yang lebih kuat dengan membedakan dan memproses obyek di layar terhadap latar belakangnya untuk menciptakan sensasi kedalaman (depth).

Selain itu, Samsung Neo QLED 2022 mempunyai EyeComfort mode, yang secara otomatis menyesuaikan tingkat keterangan dan tone layar berdasarkan sensor cahaya built-in dan informasi matahari terbenam/matahari terbit.

Seiring perubahan cahaya dalam ruangan, layar secara bertahap akan mengurangi jumlah cahaya dan menawarkan tone warna lebih hangat, dan juga menyesuaikan level blue light.

Ini memungkinkan pengalaman menonton yang lebih nyaman di malam hari dengan mengurangi blue light yang dapat mempengaruhi kualitas tidur pengguna. wid

Pos terkait