Sonia: Lebih Baik Gagal Setelah Mencoba, daripada Tidak Pernah Sama Sekali

Sonia Fergina Citra

iniSURABAYA – Mimpi jadi nyata. Itulah kesan Sonia Fergina Citra (26) ketika ditanya gelar Puteri Indonesia yang kini disandangnya.

Ketika masih di bangku SMP, gadis kelahiran Tanjung Pandan, Bangka Belitung, 27 April 1992 ini punya keinginan kuat untuk menjadi Puteri Indonesia. Keinginan itu kian besar ketika melihat sukses Artika Sari Devi yang satu kampung dengannya.

“Jujur Artika itu menjadi inspirasi saya waktu itu,” kata.Sonia ketika ditemui iniSurabaya.com di tengah kesibukannya mengisi acara Beauty Class bertema Glam and Glowing yang diadakan oleh Mustika Ratu di Ground Floor Grand City Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Namun, keinginan itu kemudian surut ketika dirinya beranjak remaja. “Waktu kuliah dan bekerja, mimpi masa kecil itu sempat lenyap. Karena saya disibukkan kegiatan kuliah dan kerja. Saya kan harus membiayai diri sendiri,” tuturnya.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini menambahkan, mimpi lain saat dirinya masih kecil adalah bisa keliling dunia. “Karena itu pula, ketika kuliah saya pilih Jurusan Sastra Inggris yang khusus untuk tourism,” ungkapnya.

Sayangnya, lagi-lagi keinginan itu tak terpenuhi. Penyebabnya, orangtua Sonia tidak setuju dirinya pergi terlalu jauh.

Tetapi, Sonia yang mengawali karir di dunia model sejak tahun 2005 ini meyakini Tuhan selalu punya rencana buat umatNya. Terbukti, kemudian dia memenangi ajang kompetisi Puteri Indonesia 2018 yang memberinya kesempatan bersaing dengan wanita-wanita cantik se-dunia di panggung Miss Universe.

“Kalau punya keinginan, cobalah dan jangan pernah berhenti untuk bermimpi. Kita lebih baik gagal karena sudah mencoba, daripada tidak pernah mencoba sama sekali,” ujar putri pasangan Ken Yoga-Fransisca Eveline Burtner ini.

Saat hadir sebagai bintang tamu di Beauty Class tersebut, Sonia sempat menjadi objek riasan  Irwan Riady. Make up artist kenamaan itu mengenalkan produk baru Mustika Ratu, Beauty Queen yang menggunakan bahan ekstrak biji kelor. dit

Pos terkait