Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Transportasi Umum, PT KAI Gelar Kampanye di 14 Stasiun

PT KAI bersama berbagai elemen masyarakat gencar melakukan kampanye untuk mencegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Guna menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya gelar kampanye serentak di 14 stasiun di seluruh wilayah kerja KAI pada Rabu (29/6/2022).

Heri Siswanto, Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya menekankan bahwa kampanye ini penting untuk mengajak masyarakat tetap saling menghargai dan menghormati sesama pelanggan ketika menggunakan layanan KAI.

Bacaan Lainnya

“Sehingga terwujud transportasi kereta api yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” kata Heri Siswanto di tengah kegiatan kampanye di Stasiun Surabaya Gubeng.  

Dalam kegiatan ini KAI melibatkan berbagai pihak untuk ikut menyuarakan pencegahan pelecehan seksual di layanan KAI. Di antaranya adalah Komunitas Pencinta Kereta Api, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur.

Juga Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Jatim, Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Timur, serta tokoh-tokoh dan aktivis anti kekerasan seksual. 

Selain  menyampaikan pesan terkait kampanye tersebut melalui melalui pengeras suara, pesan yang sama juga disampaikan melalui spanduk, poster, pamflet, dan stiker.

Pos terkait