Peminat Wisata Air Kalimas Meningkat, Pemkot Surabaya Bakal Tambah Pasar Apung

Wisata Air Sungai Kalimas

iniSURABAYA.com – Respons positif warga Kota Surabaya menyusul dihadirkannya Wisata Air Sungai Kalimas membuat Pemkota Surabaya ancang-ancang menambah keseruan suasana di pusat Kota Pahlawan tersebut.

Di sepanjang alur Sungai Kalimas ini nantinya dihadirkan pula spot-spot seni dan Pasar Apung. “Nanti setiap wisatawan itu akan diberhentikan di titik-titik tertentu untuk menikmati dan membeli produk-produk UMKM yang kita pasarkan di Sungai Kalimas,” kata Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya. 

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang akrab disapa Cak Eri ini, Pemekot Surabaya juga berencana menambah armada perahu. Penambahan armada perahu itu dilakukan untuk menambah daya tamping wisatawan yang terus meningkat.

Peningkatan wisatawan tersebut, diakui Cak Eri, terlihat saat weekend. Tiket yang dijual melalui online langsung ludes dalam waktu sekejap. “Karena itu kami akan menambah perahu. Perahu yang ada tidak menampung. Jumlah yang antre sangat luar biasa, animonya tinggi, khususnya pada Sabtu dan Minggu,” kata Cak Eri.

Penambahan perahu bertujuan untuk memberikan kenyamanan pengunjung agar tidak terlalu lama menunggu antrean untuk naik ke perahu. “Sekarang ada 12 perahu, InsyaAllah akan ditambah sekitar lima atau tujuh. Karena nanti kan di situ termasuk ada Perahu Apung dan UMKM yang jualan di sana,” paparnya.

Cak Eri menyampaikan, tiket yang ditawarkan untuk objek Wisata Air Kalimas tidak mahal, karena dia menginginkan agar wisatawan dan warga Surabaya dapat berekreasi murah.

Sebagaimana diketahui, animo masyarakat untuk berwisata ke Sungai Kalimas terus meningkat, terlebih setelah kawasan tersebut dihias dengan lampu berwarna-warni.

Pos terkait