Pemkot Surabaya Gandeng Ozora Gelar Surabaya Startup Festival 1.0, Peserta Bakal Dapat Mentoring hingga Pendanaan

ILUSTRASI : Balai Kota Surabaya

iniSURABAYA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Ozora, Gobi Partners dan GK Plug And Play Indonesia bakal menggelar Surabaya Startup Festival 1.0 skala nasional.

Menurut Elly Wijaya, Managing Partner Ozora, program kolaborasi tersebut mendukung keinginan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang ingin Surabaya menjadi kota startup. 

Bacaan Lainnya

“Surabaya Startup Festival 1.0 adalah program akselerator startup yang digelar Pemkot Surabaya berkolaborasi dengan tenaga profesional,” ungkap Elly, Jumat (1/7/2022).

Akselerator ini akan melengkapi startup dengan kemampuan dasar untuk berkembang, koneksi dan mentoring tingkat internasional. “Tentunya, ini juga untuk mempersiapkan para startup menjadi unicorn-unicorn selanjutnya,” katanya.

Elly menambahkan, banyak keuntungan yang akan didapatkan para startup ketika mengikuti festival ini, yaitu punya kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para investor, bebas biaya, mentoring dari para ahlinya sesuai jenis startupnya, support dari pemerintah, berkesempatan collab antar startup, network, branding dan exposure, serta workplace. 

Jadi, lanjut Elly, dari berbagai startup yang mendaftar akan dipilih 10 startup yang nantinya mendapatkan pembinaan dan pendampingan secara intensif dari mentor yang profesional dan ahli di bidang startup tersebut.

Pos terkait