Haul ke-6 KH Abdul Muid Diikuti 120 Hafidz dan Hafidzah dari 5 Kota

iniSURABAYA.com – Sebanyak 120 penghafal Al-Quran gabung dalam acara haul untuk almarhum KH Abdul Muid, pendiri Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya, Sabtu (16/7/2022).

Acara khataman Quran yang tersebar di masjid serta musala tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 08.00 hingga sore hari. Para penghafal Quran ini terbagi dalam 40 majelis di enam kecamatan yaitu Sambikerep, Tandes, Benowo, Dukuh Pakis, Lakarsantri, dan Wiyung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan memperingati enam tahun meninggalnya KH Abdul Muid ini diawali dengan ziarah ke makam almarhum yang kemudian dilanjutkan khataman Quran.

“Alhamdulillah, haul yang sudah enam kali dilakukan ini disambut hafidz dan hafidzah dari lima kota. Selain dari Surabaya, juga dari Gresik, Sidoarjo, Malang, Pasuruan,” ungkap Achmad Sholahuddin, Ketua Umum Forum Silaturahim Khufat Surabaya periode 2020-2023 kepada iniSurabaya.com.

Peserta khataman Quran ini dari beragam usia, mulai 20 tahun hingga 60 tahun. “Bahkan ada dua orang hafidz tunanetra,” ujarnya.  

Achmad menambahkan, rangkaian kegiatan haul ini berlanjut dengan tahlil yang bakal diadakan di kediaman almarhum Abdul Muid, Minggu (17/7/2022).

Pos terkait