‘Mbok dan Bung’ : Cerita di Balik Nama Gedung Sarinah

Pemutaran perdana film pendek ‘Mbok dan Bung’ dihadiri  Erick Thohir, Menteri BUMN, dan Guruh Sukarnoputra, putra Presiden Sukarno. Selain itu, Marissa Anita, aktris Pemenang Piala Citra FFI 2021, yang memerankan tokoh Mbok Sarinah, dan aktor cilik Kenichi Virendra pemeran Kusno turut hadir dalam acara tersebut.  

“Satu hal penting yang Bapak ceritakan, Mbok Sarinah itulah yang mengajarkan Bapak untuk mencintai semua ciptaan Tuhan, mencintai sesama manusia, menghargai dan rendah hati,” ujar Guruh Sukarnoputra.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, dalam kehidupan dirinya pun memiliki pengasuh seperti Mbok Sarinah, yang dia bayangkan persis seperti Mbok Sarinah, namanya Nek Joyo.

“Ketika Bapak bercerita tentang Mbok Sarinah, saya juga merasakan hal yang sama dari Nek Joyo. Nek Joyo juga memberi nasihat kepada saya untuk terus sabar dan harus menghargai semua orang,” tuturnya.  

Wregas Bhanuteja, produser film ‘Mbok dan Bung’ mengajak sutradara muda Ninndi Raras memproduksi film yang memiliki cerita, karakter dan pesan yang kuat ini. Film tersebut mengambil situasi Mojokerto tahun 1907 sebagai latar belakang cerita.

Pos terkait