‘Mbok dan Bung’ : Cerita di Balik Nama Gedung Sarinah

Guruh Sukarno Putra saat memaparkan kisah Bung Karno saat kecil di acara launching film pendek ‘Mbok dan Bung’. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Film pendek berjudul ‘Mbok dan Bung’ resmi ditayangkan untuk pertama kalinya di Djakarta Theater XXI, Jumat (22/7/2022). Film ini merupakan bagian dari rangkaian Peresmian Transformasi Sarinah pasca-pemugaran.

Sarinah bersama Rekata Studio merilis film pendek yang terinspirasi dari kisah Bung Karno dengan Sarinah.  

Bacaan Lainnya

Film ‘Mbok dan Bung’ yang berdurasi 15 menit ini bercerita tentang sosok Sarinah, pengasuh Kusno (panggilan Bung Karno semasa kecil) yang mengajarkan cinta kasih pada sesama manusia dan peduli pada rakyat kecil.

Nilai-nilai kehidupan yang diajarkan Sarinah memiliki pengaruh kuat pada Kusno. Membuatnya tumbuh menjadi seorang yang humanis dan menjadi dasar perjuangan Bung Karno dalam membangun Indonesia.

“Mbok Sarinah merupakan sosok yang menemani masa kecil Bapak Sukarno dan beliau telah memberikan banyak pelajaran untuk menghargai serta mencintai rakyat,” ungkap Rakesh Kumar Ashok Adwani, Direktur Perdagangan PT Sarinah.

Karena itu, kata Rakesh, Sukarno memutuskan untuk mengabadikan sang pengasuh melalui nama gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia itu.

Pos terkait