‘Mbok dan Bung’ : Cerita di Balik Nama Gedung Sarinah

Mereka melakukan riset situasi Mojokerto di waktu itu dan perkembangan masyarakat di sana. Menurut Ninndi, seorang perempuan yang bernama Sarinah ini, memiliki karakter dan cara bersikap yang  luar biasa pada zaman itu.  

Ninndi menekankan, Mbok Sarinah adalah sosok yang banyak menyampaikan pelajaran pada Kusno tentang bagaimana hidup menjadi manusia yang harus selalu mengasihi sesama manusia lain dan membantu manusia yang kesusahan dan berkekurangan.

Bacaan Lainnya

Pelajaran tentang kasih sayang tersebut tidak selalu harus dari keluarga maupun orang yang memiliki hubungan darah, melainkan bisa datang dari siapapun.
“Seperti Sarinah yang mengasuh Kusno. Kami pun memiliki harapan agar semangat untuk manusia menebarkan cinta kasih pun semakin berlipat ganda, sehingga kita bisa hidup bersama-sama di muka bumi ini dengan penuh kedamaian,” imbuh Wregas Bhanuteja.

Dia menyatakan,“Itulah mengapa kami memutuskan untuk membuat film ini. Dengan menjadi sosok yang mau mengingatkan, mau berbagi, maupun mau menolong, kita pun turut memberi sumbangan pada kedamaian manusia.” wid

Pos terkait