Abai Terhadap 2 Hal Penting Ini, Bisa Akibatkan Keluar Ongkos Minimal Rp 30 Juta!

Suasana di bengkel New Fast Jl Arif Rahman Hakim 22 Surabaya.

iniSURABAYA.com – Rutinitas ke bengkel tak harus menunggu ketika kendaraan sudah dalam kondisi kerusakan parah dan buntutnya malah mengeluarkan biaya tidak sedikit.

Memperhatikan hal yang sering diabaikan macam ganti oli rutin justru sangat diperlukan agar kendaraan tetap nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Menurut Koh Hay, mekanik senior Bengkel New Fast yang berlokasi di Jl Arif Rahman Hakim 22 Surabaya, rutinitas penggantian oli untuk segala jenis mobil harus dilakukan setiap 5.000 km. Sedang tune up bisa dilakukan setiap 20.000 km.

“Minimum dua hal itu yang penting diperhatikan (pemilik mobil) agar kendaraan tetap nyaman dipakai sehari-hari,” tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Efek terburuk ketika pemilik kendaraan abai, kata Koh Hay, maka akan menimbulkan accu ngeflek. “Dampak paling berat bisa turun mesin,” tandasnya.

Gejala yang terjadi saat kendaraan terlambat tune up, lanjut Koh Hay, akan membuay laju kendaraan tidak stabil. “Biasanya pemilik kendaraan tidak tahu ketika laju kendaraannya tidak stabil. Kendalanya pasti karena terlambat melakukan tune up,” paparnya.  

Pos terkait