Indonesia Jadi Tuan Rumah Grup F Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023, Tayang Eksklusif di Indosiar

iniSURABAYA.com – Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah dari Grup F ajang Qualifiers AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023.

Untuk itu, Indosiar akan menayangkan secara eksklusif tiga laga Timnas Indonesia U-20 saat menjamu tiga negara pesaingnya dalam satu grup yakni Vietnam, Hong Kong, serta Timor-Leste.

Bacaan Lainnya

Pertarungan dari Grup F akan disiarkan secara LIVE dan Eksklusif oleh Indosiar dan Vidio dari Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada tanggal 14, 16, dan 18 September 2022 mendatang.

Babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 diikuti sebanyak 44 negara yang dibagi dalam 10 grup yakni Grup A-J. Sebanyak 10 juara grup serta lima runner-up terbaik dari babak kualifikasi ini nantinya lanjut berlaga ke putaran Final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 yang diturunkan untuk turnamen ini hampir keseluruhan skuadnya merupakan pemain-pemain Timnas yang bermain apik di turnamen AFF U-19 Boys Championship 2022 bulan Juli lalu.

Kegagalan menyakitkan Timnas Indonesia di turnamen level Asia Tenggara tersebut, tampil tidak terkalahkan di penyisihan grup namun akhirnya harus tersingkir karena Thailand dan Vietnam bermain draw di pertandingan terakhir grup.

Hasil ini akan menjadi pemicu semangat untuk membuktikan prestasi yang lebih baik di ajang yang lebih kompetitif dan lebih bergengsi di level Asia.

Garuda Nusantara di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan Vietnam, yang sangat berambisi dan menargetkan menjadi juara grup.

Selain Vietnam yang sangat kuat, kemampuan Hong Kong dan Timor-Leste tentu tidak dapat dianggap remeh. “Kami berharap skuad Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang. Apalagi pada ajang Piala AFF U-19 2022 lalu, Indonesia tidak lolos ke babak semifinal,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Dia menambahkan, Timnas Indonesia U-20 ini merupakan cikal bakal skuad yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu, Iriawan berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini.

Sementara Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengungkapkan komitmen Indosiar sebagai rumah bagi sepak bola Indonesia berbanding lurus dengan besarnya animo pecinta sepak bola Tanah Air untuk terus menyaksikan laga-laga bergengsi melalui layar kaca Indosiar.

Hal ini semakin dibuktikan dengan perolehan audience share dari sejumlah super big match BRI Liga 1 hingga AFF U-19 dan U-16 yang berhasil unggul di jam tayangnya.

“Kami yakin tayangan babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 ini akan menjadi tontonan bagi pemirsa Tanah Air untuk menunjukkan kecintaan dan dukungan terus menerus kepada Timnas Indonesia dalam berkiprah ke kancah internasional,” tuturnya.

Kehadiran puluhan ribu supporter di Stadion GBT Surabaya dan puluhan juta pasang mata di rumah akan menjadi penyemangat yang biasa bagi Timnas Garuda Nusantara. “Kita berdoa dan berharap Timnas Indonesia menjadi juara Group F dan lolos ke putaran final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023,” papar Harsiwi Achmad.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-20 di Grup F Live di Indosiar dan Vidio:

  • Indonesia vs Timor-Leste, Rabu (14/9/2022), Live pukul 20.30 WIB
  • Hong Kong vs Indonesia, Jumat (16/92022), Live pukul 20.30 WIB
  • Indonesia vs Vietnam, Minggu (18/92022), Live pukul 20.30 WIB

Ketiga pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sesuai regulasi yang berlaku, sebanyak 23 pemain di bawah asuhan Shin Tae-yong akan tampil membela Indonesia dalam ajang tersebut. Timnas U-20 berada di Surabaya sejak Rabu (9/9/2022) dan sebelumnya di Jakarta telah melakukan pertandingan-pertandingan uji coba dengan klub-klub di Indonesia.

Target besar dicanangkan Garuda Nusantara untuk lolos melaju ke putaran Final AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023. ana

Pos terkait