Investasikan $1.6 Miliar untuk Ekspansi Pabrik Tennessee, Hankook Tire Siap Tingkatkan Kapasitas Produksi hingga 106,5 Juta Unit

ILUSTRASI : Ban Hankook.

iniSURABAYA.com | TENN – Perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire mengumumkan pada akhir Agustus lalu bahwa Dewan Direksi telah menyetujui investasi sebesar $1.6 miliar untuk memperluas Pabrik Tennessee yang berlokasi di Clarksville, Tenn.

Sebelumnya, investasi ini mencakup ekspansi tahap kedua yang akan menggandakan kapasitas produksi ban mobil penumpang dan truk ringan (PC/LT) Hankook, dan menambahkan ekspansi tahap ketiga dengan produksi pertama ban Truk Bus dan Radial (TBR) di AS.

Bacaan Lainnya

Penambahan proyek perluasan tahap ketiga akan membawa 400 lapangan pekerjaan ke daerah Clarksville, dengan total 1.200 pekerjaan baru secara keseluruhan.

Hankook akan menggandakan produksi PC/LT hingga 11 juta unit dan memungkinkan untuk memproduksi hingga 1 juta ban TBR setiap tahunnya di AS. Ekspansi ini mengeluarkan total investasi Hankook sebesar $2.2 miliar di lokasi tersebut dengan komitmen untuk menyediakan ban berkualitas tinggi dan layanan terdepan di industri kepada para dealer ban dan konsumen guna memenuhi permintaan pasar Amerika, sambil mendukung mitra Original Equipment (OE) yang ada maupun yang akan datang.

“Investasi di pabrik Tennessee menunjukkan pertumbuhan Hankook di Amerika Serikat dan bukti komitmen untuk melayani pelanggan kami,” ujar Sooil Lee, CEO Hankook Tire & Technology sekaligus President of Hankook Tire America Corp.

Pos terkait