Mau Nostalgia bareng Srimulat? Yuk Saksikan di Alun-Alun Kota Surabaya

Masyarakat bisa mengenang masa jaya kelompok lawak Srimulat di pameran ‘Nostalgia Srimulat’.

iniSURABAYA.com – Bagi generasi milenial, nama Srimulat tentu sangat asing. Selain tak ada lagi panggung yang menampilkan grup lawak legendaris ini, sosok-sosok pelawaknya pun sudah banyak yang meninggal.

Untuk mengenang nama besar kelompok lawak asal Solo tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar pameran ‘Nostalgila Srimulat’ di Basement Alun-Alun Surabaya.

Bacaan Lainnya

Pameran yang disuguhkan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya ini juga diharapkan menjadi salah satu pengobat rindu masyarakat terhadap grup lawak yang sempat menghibur warga Kota Pahlawan kala itu.   

Pameran ‘Nostalgia Srimulat’ bisa dikunjungi masyarakat mulai pukul 09.00-21.00 hingga 30 September mendatang. Pada pameran tersebut, Pemkot Surabaya bersama Srimulat menggandeng Museum Gubug Wayang Kota Mojokerto untuk menghadirkan sejumlah wayang golek yang menampilkan wajah personel Srimulat.  

Di pameran itu, disuguhkan beberapa bagian pendukung pertunjukan dari grup lawak legendaris Srimulat. Diantaranya terdapat naskah drama, poster, majalah, kostum, aksesoris, alat musik, komik, kumpulan kaset drama radio, hingga dokumentasi foto dan video pementasan.  

Eko Meiyono, Koordinator Srimulat mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya menghadirkan pameran tersebut. Eko ingin mengingatkan masa kejayaan Srimulat yang ada di Kota Surabaya sejak tahun 1961 yang mengusung konsep berpacu dalam komedi dan melodi,

Pos terkait