Mau Nostalgia bareng Srimulat? Yuk Saksikan di Alun-Alun Kota Surabaya

“Dengan pameran ini, semoga bisa menginspirasi dan mengedukasi anak-anak milenial tentang dunia kesenian dan budaya,” kata pria yang dikenal dengan sapaan Eko Kucing ini.  

Eko mengaku, tak bisa melupakan semua kenangan saat masih bersama Srimulat. Baginya, semua pengalaman kebersamaan dengan Srimulat sangat berkesan. Mulai dari proses pembentukan karakter, penulisan naskah, mengkoordinir pertunjukan, atau bahkan menjadi tim belakang panggung.  

Bacaan Lainnya

Eko juga menyatakan tidak bisa melupakan sosok pelawak lain seperti Dono, Kasino, Indro, dan Ateng. Karena mereka adalah bagian dari Srimulat.

“Mereka belajar, melihat, dan mengamati gaya permainan Srimulat dari sayap panggung (side wing). Yakni, bagian kanan atau kiri panggung yang tersembunyi dari penonton, digunakan oleh aktor untuk menunggu giliran sebelum tampil,” kenangnya.  

Eko menegaskan, pionir Srimulat seperti Teguh Srimulat sangat disiplin kepada seluruh personel dalam hal pembentukan karakter tokoh. Hasilnya, kesuksesan Srimulat bisa dilihat dari karakter tokoh yang beragam, yang diciptakan oleh masing-masing personel Srimulat.  

Pos terkait