Bawa Biji Kopi Lokal ke Panggung Nasional Lewat Tokopedia, Initial Coffee Roaster Tak Ingin Hanya Sebagai Kedai Kopi

Initial Coffee Roaster yang didirikan Ivan Hartanto bersama dua rekannya, Kenny Soewondo dan Kevin Soewondo, bergerak di industri kopi sejak 2014.

Initial Coffee Roaster telah memberdayakan ratusan petani kopi lokal di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh, Jawa hingga Papua.

Bacaan Lainnya

Ivan Hartanto menegaskan bahwa Initial Coffee Roaster berdiri bukan hanya sebagai kedai kopi. “Kami memiliki tujuan memberdayakan dan meningkatkan nilai tambah setiap pelaku yang berperan di rantai industri kopi, mulai dari petani kopi, prosesor kopi dan masih banyak lagi,” tandasnya.  

Initial Coffee Roaster membeli biji kopi langsung dari ratusan petani kopi lokal, tanpa perantara. Mereka juga memastikan pembelian dilakukan di awal agar para petani bisa punya pegangan modal untuk mengembangkan produktivitas lahan kopi mereka.

Initial Coffee Roaster rajin mengikuti berbagai kampanye di bawah naungan inisiatif Hyperlocal Tokopedia. “Salah satunya Tokopedia NYAM!. Berkat mengikuti kampanye ini, transaksi produk best seller kami, Kopi Espresso Early Riser Blend, melonjak dua kali lipat. Bahkan produk kami bisa tembus luar Surabaya seperti Bogor, Sumbawa dan Samarinda,” tutur Ivan.

Selain memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan omzet, kata Ivan, Tokopedia juga membantu Initial Coffee Roaster menambah jangkauan pasar dan meningkatkan minat peminum kopi, terutama homebrewer ataupun kedai kopi baru agar mencoba biji kopi specialty grade buatan anak negeri kita.

Pos terkait